Berita

Bangun Cara Pandang Positif, Ini yang Dilakukan DWP Kota Ambon

×

Bangun Cara Pandang Positif, Ini yang Dilakukan DWP Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar seminar revolusi mental, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Selasa (25/10/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Guna membangun serta mengubah mentalitas, paradigma, dan cara pandang yang positif dalam menyambut perubahan-perubahan dunia yang berdampak pada perekonomian di era ini, maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar seminar revolusi mental, yang berlangsung di ruang rapat Vlisingen, Balai Kota Ambon, Selasa (25/10/2022).

1547
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan ini secara resmi, dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy, menggantikan kehadiran Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse.

Dalam sambutannya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy berharap, melalui kegiatan ini maka Ibu-Ibu DWP Kota Ambon, dapat dipersiapkan guna menghadapi perkembangan era globalisasi yang semakin kompleks ini.

Dikatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini kasus kekerasan seksual di kota ini semakin meningkat, hal ini tentu menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Terkait dengan kekerasan seksual terhadap anak-anak sangat meningkat hampir tiap minggu meningkat kasusnya,” beber Salatalohy.

Untuk itu dia berharap, kegiatan seminar revolusi mental ini, dapat membantu pemerintah dan juga masyarakat, bahkan keluarga sendiri, untuk menghindari kejadian-kejadian yang dapat merugikan orang banyak ini.

“Melalui Seminar ini ibu-ibu dapat dipersiapkan untuk mengahadapi perkembangan secara kompleks di era globalisasi ini. Sebab hal ini (tindak kriminal dengan anak-anak sebagai objek) ini tentu menjadi tanggung jawab bersama. Bukan saja di dunia pendidikan, namun kaum perempuan, laki-laki, sosial kemasyarakatan juga memiliki tanggung jawab yang sama,” paparnya.

Tambahnya, seminar ini patut diikuti secara baik, agar ilmu yang ditermia oleh, para peserta yang terdiri dari ibu-ibu DWP persatuan ini, dapat diimplementasikan dalam keluaraga, lingkungan, serta masyarakat secara luas.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang berkenan untuk berbagi ilmu dengan ibu-ibu DWP Kota Ambon, dan diharapkan ilmu tersebut dapat membangun dan mengubah karakter, mentalitas, serta paradigma dan cara pandang yang positif dalam menyikapi perubahan-perubahan dunia yang yang berdampak pada perubahan ekonomi di era dimensi yang baru,” tandas dia.

Untuk diketahui, seminar yang bertemakan, “Revolusi Mental membentuk Karakter Positif Dalam Mengahadapi Krisis” ini, menghadirkan Narasumbe Dr. Dodi Siwabessy, M.Si, Pdt. Ny. Beatrix Skilia Soumeru, M. Si, dan Meggy Martje Lekatompessy, SSTP, M.Si, selaku narasumber. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari ibu-ibu ketua unit DWP Kota Ambon, unsur pelaksana, dinas, badan dan bagian.