Baku Tembak KKB Vs TNI di Maybrat, Serda Miskel Gugur

Ilustarsi kontak tembak KKb vs TNI di Maybrat ( istimewa)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Kembali, kelompok Krimnal Bersenjata (KKB) di kabupaten Maybrat, Papua Barat melakukan aksi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang melaksanakan misi perbaikan jembatan.

Informasi yang diterima media ini, kejadian terjadi pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 sekitar pukul
07.00 WIT, di pertengahan jalan antara kampung Faan Kahrio dan kampung Kamat, distrik Aifat Timur Tengah kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, telah terjadi kontak senjata antara KKB dengan anggota Yon Zipur 20/PPA sehingga mengakibatkan 1 orang anggota meninggal dunia dan 3 lainnya luka berat.

Korban meninggal dunia adalah Serda Miskel tertembak di perut bagian kanan, Serda Darusman satu luka tembak dibagian lengan kiri Prada Aziz luka tembak dibagian tangan kanan dan Prada Abraham luka tembak di paha kanan, pundak kanan
dan lengan bagian kiri.

Untuk sementara korban masih dalam penanganan medis di puskesmas Aifat kampung Kumurkek distrik Aiffat kabupaten Maybrat

Dua korban dari anggota TNI Prada Aziz dan Prada
Abraham akan dievakuasi menggunakan helikopter menuju RSAL Kota Sorong.

Kepala Pusat Penerangan Kodam XVIII Kasuari Kolonel Hendri Pasiroren dikonfirmasi,membenarkan peristiwa tersebut, meski demikian Ia belum merincikan secara detail ihwal peristiwa di jembatan Kamundan, Maybrat tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi dikonfirmasi terpisah membenarkan peristiwa di Jembatan Kamundan, Kabupaten Maybrat.

“Ia benar, informasi yang kami terima, satu orang prajurit TNI gugur dan satu lainya dalam kondisi kritis, ” kata Kombes Pol Adam Erwindi.

Adam Erwindi menaambahkan, saat ini masih digelar olah tempat kejadian perkara.

“kalau sudah selesai digelar Olah TKP baru kita rilis lengkap kronologis,” ucap Adam Erwindi.