Berita

Bagikan DPA TA 2023, Pj Bupati Tambrauw: Takutlah Pada Tuhan !

×

Bagikan DPA TA 2023, Pj Bupati Tambrauw: Takutlah Pada Tuhan !

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kabupaten Tambrauw Engelbertus G. Kocu, S.HUT, MM saat membagikan DPA secara simbolis kepada pimpinan OPD di halaman Kantor Bupati Tambrauw usai melaksanakan apel Perdana pasca libur tahun baru. Foto-Ist/TN

TEROPONGMEWS.COM, FEF – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tambrauw Engelbertus G. Kocu, S.HUT, MM menekankan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten tambrauw agar takut pada Tuhan.

1519
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati saat membagikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) TA 2023, Senin (9/1) di halaman kantor Bupati Tambrauw usai melaksanakan apel perdana pasca libur tahun baru.

Penekanan Pj Bupati bukan tanpa alasan. Pasalnya, DPA yang menjadi rujukan setiap OPD dalam melaksanakan kegiatan dalam setahun ini berisi tahapan uang persediaan atau ganti uang (UP/GU), tambah uang (TU) dan belanja langsung (LS) berdasarkan arus kas sehingga harus digunakan dengan sebaik-baik mungkin.

“Semoga apa yang menjadi amanah ini dilaksanakan dengan baik, sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku dan takut lah pada Tuhan yang maha kuasa,”ujarnya.

Setelah penyerahan DPA ini, ia melanjutkan setiap OPD sudah bisa melaksanakan program kerjanya sesuai dengan anggaran yang tertera di DPA.

Dengan demikian Bupati menghimbau agar penyerapan APBD tahun 2023 ini jangan lambat seperti tahun lalu.

“Saya mengingatkan kepada Pimpinan OPD agar mampu memanajemen kebutuhan dan keadaan anggaran agar OPD dapat berjalan stabil sampai di akhir tahun. Secara berkala saya akan melakukan monitoring dan evaluasi penyerapan APBD dan pelaksanaan program kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing OPD,”tutupnya.