Berita

Awal Agustus 2022, Pertamina Merauke Siapkan Stand Booth Pendaftaran Mypertamina

×

Awal Agustus 2022, Pertamina Merauke Siapkan Stand Booth Pendaftaran Mypertamina

Sebarkan artikel ini
Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat. Foto-Getty/TN

TEROPONGMEWS.COM, MERAUKE – Guna meminimalisir penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi yakni Pertalite dan Bio Solar, Pemerintah sudah melaunching program subsidi tepat sasaran Mypertamina yang peruntukannya untuk konsumen roda empat ke atas.

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, Pertamina akan membuka stand booth pendaftaran atau pojok konsultasi dalam program pendaftaran subsidi tepat Mypertamina bagi masyarakat Kabupaten Merauke.

“Bagi masyarakat atau konsumen yang belum paham, dapat dilakukan pendaftaran di stand booth pendaftaran yang disiapkan Pertamina,” terang Sales Branch Manager Rayon III Papua, Anwar Hidayat, Sabtu (23/7/2022) di ruang kerjanya.

Stand booth pendaftaran akan dimulai awal Agustus 2022 dan dibuka selama dua minggu. Diharapkan masyarakat dapat lebih berpartisipasi untuk ikut mendaftar di tiga tempat yakni stand booth SPBU Ahmad Yani, SPBU Parako dan SPBU Kuper.

Anwar mengatakan, stand booth pendaftaran ini untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang mungkin tidak paham cara menggunakan gadget atau handphone Anroid dan bingung untuk mendaftar secara mandiri, silahkan berkunjung ke booth pendaftaran untuk mendapatkan bantuan petugas.

Tidak lupa wajib menyertakan KTP, STNK yang masih aktif, foto pribadi, foto kendaraan tampak samping depan, serta foto plat mobil. Ketika sudah mendaftar di subsidi tepat, masyarakat yang ingin pembelian Pertalite atau Bio Solar nanti akan ada arahan pemerintah lebih lanjut yang nantinya akan keluar QR Code Mypertamina yang berisikan data diri pengguna dan kendaraannya.

“Selanjutnya pembelian harus menggunakan QR Code yang sudah diprint/dicetak, tidak harus pakai handphone. Dengan begitu akan mengurangi potensi orang yang mengetap berulang kali,” sambung Anwar.

Dalam pelayanan stand booth, Pertamina membutuhkan dukungan dari Pemkab Merauke dan pihak terkait agar pelaksanaannya berjalan baik, dan nantinya subsidi BBM untuk Kabupaten Merauke bisa tepat sasaran, antrian mengurang dan potensi penyalahgunaan BBM subsidi bisa ditekan.