Atlit Gantole Asal Sumbar Jatuh di Atas Rumah Warga

Atlit Gantole mengalami kecelakaan pada perhelatan PON Papua.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Atlit Gantole asal Sumatra Barat, Haidir Anam terjatuh saat melakukan penerbangan di landasan Pacu Adven Doyo Baru Sentani kabupaten Jayapura Minggu Siang (3/10/2021) pukul 12.50 WI.

Kecelakaan terjadi pada saat star terbang dengan ditarik pesawat, mengakibatkan Haidir Anam mengalami luka berat pada bagian tubuhnya, karena mendarat darurat disalah satu perumahan yang berada didepan lapangan Advent Doyo.


Menurut informasi yang diterima media ini, insiden tersebut berawal saat akan melakukan penerbangan, yang mana pada starnya sudah tidak bagus atau goyang, sehingga atlit langsung melepas tali yang ditarik dari pesawat sehingga jatuh disalah satu rumah sekitar venue tersebut.


Setelah kejadian itu, beberapa waktu kemudian pihak keamanan yang terdiri dari TNI/Polri, dan pihak SAR langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan, sehingga atlit tersebut langsung dilàrikan kerumah sakit Yowari untuk mendapatkan penanganan medis.


Wakil Ketua ll Sub PB PON Klaster kabupaten Jayapura, Albert Yoku saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya sebagai panitia PON sangat memprihatinkan kejaidian tersebut dan telah meminta kepada pelatih berserta jajarannya untuk memberikan pembekalan yang baik kepada atlet, karena insiden seperti ini bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.


“Iya, saya harap hal ini tidak terulang lagi, karena kecelakaannya sangat berbahaya bagi atlet bersangkutan, oleh karena itu kami sebagai panitia meminta kepada pelatih bersangkutan untuk berikan pembekalan yang baik, supaya di waktu-waktu berikutnya tidak terulang lagi,” ucap Albert Yoku saat dikonfirmasi via seluler, Minggu (3/10) Sore.


Albert menghimbau kepada seluruh pelatih Cabor Gantole berserta atlet untuk lebih berhati-hati pada saat melakukan turnamen tersebut.

Yoku juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang rumahnya menjadi korban akibat kecelakaan tersebut.