Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette. Foto-Ist/TN

 341 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Umat Katolik di Maluku dan Maluku Utara, dan terlebih khusus di Kota Ambon akan merayakan peristiwa penting, selama beberapa hari kedepan.

Hal itu terkait dengan Pentahbisan Episkopal Mgr.Senno Ngutra sebagai uskup Diosis Amboina menggantikan Mgr.P.C Mandagi.

Pentahbisan Mgr. Seno Ngutra yang akan dilaksanakan Sabtu (23/4/2022) di Gereja Katedral Santo Fransiskus Xaverius, oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piere Pioppo.

Selanjutnya Ngutra yang merupakan Uskup Diosis Amboina ke-4 akan memimpin misa perdana pada pada Minggu (24/4/2022).

Tak hanya sampai disitu, direncanakan pada Rabu (27/4/2022) mendatang juga akan dilaksanakan acara syukuran perpisahan dengan Mgr.P.C Mandagi dengan umat yang digelar dengan acara makan patita atau makan bersama.

Terkait agenda yang dipastikan akan hadiri dan dipadati oleh Umat Katolik di Kota Ambon dan sekitarnya, maka segmen Jalan Pattimura mulai depan Bank Maluku hingga Gereja Katedral akan ditutup untuk sementara waktu.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi, maka penutupan segmen jalan Pattimura akan dilaksanakan menjelang pentahbisan pada Sabtu (23/4/2022), pada saat misa perdana dan acara makan patita, karena antisipasi banyaknya umat yang hadir, sehingga kebutuhan untuk parkir dan sebagainya kita perhitungkan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette, di Balai Kota Ambon, Jumat (22/4/2022).

Dengan penutupan segmen jalan Pattimura bagi kegiatan tersebut, kata dia, maka arus lalu lintas akan dialihkan ke Benteng Kapaha, Kapitan Ulupaha, terus ke Jalan Said Perintah, lalu jalan Diponegoro dan Jalan Ahmad Yani.

Menurutnya, dampak dari penutupan segmen Jalan Pattimura, maka kepadatan arus lalu lintas diprediksi akan terjadi pada Jalan Tulukabessy arah kawasan Skip-Kelurahan Karang Panjang, kawasan Tanah Tinggi, dan Batu Meja.

“Bagi masyarakat yang berdomisili di Skip, Tanah Tinggi, Batu Meja dan Kayu Tiga, pasti akan melalui Jalan Tulukabessy, sehingga diprediksi akan ada kepadatan tinggi bersamaan dengan puncak musiman Bulan Ramadhan,” bebernya.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sapulette meminta maaf kepada masyarakat, karena terhambatnya perjalanan akibat adanya penutupan segmen Jalan Pattimura.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk dapat mempertimbangkan kembali dalam melakukan perjalanan melewati ruas–ruas jalan yang disebutkan, pada agenda dimaksud. Apabila tidak ada hal yang benar–benar urgent sehingga tidak terjebak kemacetan,” tandas dia.

Berita lain untuk anda

Kodim 1802/Sorong Berangkatkan Satgas Ke Lokasi TMMD

 164 total views (dibaca)  164 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Menjelang pembukaan TMMD Ke -110 Kodim 1802/Sorong.…

Tiga Pasien Positif C-19 Teluk Wondama Harap Masuk Karantina Terpusat

 166 total views (dibaca)  166 total views (dibaca) Manokwari, TN – Gugus tugas penanganan penyebaran COVID-19 Kabupaten…

Pelaksanaan Salat Idul Fitri di Sulsel Dilakukan di Lapangan Terbuka

 157 total views (dibaca)  157 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – PLT Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi…

Tambah 17 Orang, Positif Covid-19 di kota Sorong Tembus 212 Kasus

 182 total views (dibaca)  182 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Positif Covid-19 di kota Sorong kini…

Seorang Wanita Positif C-19 Lahirkan Anak Di Tengah HUT Ke-53 Kabupaten Sorong

 172 total views (dibaca)  172 total views (dibaca) Bupati Jhony Kamuru : Kami Sedang Mempersiapkan Nama yang…

Resmikan Ruas Jalan dan Pemancangan Pembangunan Jembatan Meyof, Gubernur : Isolasi Terbuka

 175 total views (dibaca)  175 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan meresmikan…

Sah, Letkol Ronald Siwabessy Jabat Dandim di New Zealand Van Java

 190 total views (dibaca)  190 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah kurang lebih 3 tahun menjadi…

Gubernur Kaltim Keluarkan Instruksi, Ini Isinya

 192 total views (dibaca)  192 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Mencermati tingginya penularan Covid-19 di Provinsi…

DPRD Akan Minta Pendapat Pusat Hidro Oseanografi Soal LIN dan Provinsi Kepulauan

 183 total views (dibaca)  183 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Saat ini Maluku sementara berjuang, untuk…

Peringatan HUT RI ke-76 di Ternate Akan Menerapkan Prokes Ketat

 153 total views (dibaca)  153 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI…