443 total views (dibaca)

Ambon, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berbenah dan mendekatkan diri kepada masyarakat, dan salah satu inovasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon adalah meluncurkan aplikasi perpustakaan digital “IAMBONMANISE”.

Peluncuran aplikasi ini berlangsung di metting room Hotel Marina, Senin, (9/3)
Dalam mewujudkan Ambon sebagai ‘smart city’ maka ada 3 program prioritas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon, yaitu: Ambon Public Service; Ambon Officer Service dan Ambon Rule Service.

Peluncuran Aplikasi Perpustakaan Digital iAmbonmanise adalah salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan ‘Ambon Smart Public Service’. Demikian disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat meluncurkan aplikasi dimaksud.

Wali Kota mengatakan, Ambon sebagai Smart Public Service harus bercirikan 2 hal, yaitu; pertama; kota ini harus selalu up to date terhadap teknologi terbaru, terutama yang bertujuan untuk pelayanan publik; dan kedua; kota ini harus dapat menyediakan pelayanan sekaligus mengedepankan pelayanan yang menarik dan mampu memenuhi kebutuhan para pengguna kota atau masyarakat umum untuk tertarik dan menetap tinggal disini.

“Dalam konteks inilah saya berharap semua OPD yang melayani publik dapat menyediakan smart public service seperti yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, saat ini,” harap Wali Kota.

Dalam peluncuran aplikasi IAmbonManise ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon mengandeng PT. Woolu Aksara Maya sebagai penyedia layanan. Dan kerjasama PT.Woolu Aksara Maya bersama pemerintah Kota Ambon merupakan kerjasama yang ke 2 setelah provinsi Maluku.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon, Petrus Pattiasina saat memberi laporan menyampaikan, layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di tahun 2020 mengusung tema ‘library to you’ atau perpustakaan mendatangi anda. Dan layanan IAmbonManise diharapkan menjadi implementasinya.

Pattiasina juga berharap, program ini dapat digunakan sebaik mungkin, karena bisa diakses diseluruh dunia yang memiliki layanan google.

Berita lain untuk anda

PSP: Percayakan Pemerintah, Kita Terapkan Social Distancing

 421 total views (dibaca)  421 total views (dibaca) Manokwari, TN – Anggota Komisi I DPR RI, Prananda…

Kota Sorong Jadi Transmisi Lokal Covid-19, Warga Diimbau Waspada

 462 total views (dibaca)  462 total views (dibaca) Sorong,TN – Satgas Penanggulangan Covid-19 kota Sorong mengonfirmasi ada…

Polresta Bangun Tenda Untuk Korban Kebakaran di Ongko Liong

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) Ambon, TN – Prihatin atas kondisi korban kebakaran, Polresta…

Kejakgung Marathon Sidik Kasus Korupsi Alsintan Kementan 2015

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) Jakarta, TN – Tim penyidik pada Jaksa Agung Muda…

Renovasi Masjid Miftahul Khair Telan Biaya Rp 5,4 Miliar

 455 total views (dibaca)  455 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,…

Jelas, Ajakan Berhenti Total Tiga Hari Di Raja Ampat Tidak Berlaku

 491 total views (dibaca)  491 total views (dibaca) Waisai, TN- Ajakan “Berhenti Total Tiga Hari” serentak di…

Kabar Penutupan Bandara Dan Pelabuhan, Ini Kata Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong

 439 total views (dibaca)  439 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Berkaitan dengan meningkatnya kasus positif Covid-19…

Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Sulsel Sudah Capai 62,50 Persen

 377 total views (dibaca)  377 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Provinsi…

Di Ranperda Wajib Belajar Ada Pelajaran Bahasa Daerah

 393 total views (dibaca)  393 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Menyambung pembahasan Rancangan Peraturan Daerah…

Tingkat Kemiskinan di Malut Pada September 2021 Sebesar 6,38 Persen

 405 total views (dibaca)  405 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Jumlah penduduk miskin di Maluku Utara…