Berita

APD dan Alat Kesehatan Lainnya Tiba di Kaimana

×

APD dan Alat Kesehatan Lainnya Tiba di Kaimana

Sebarkan artikel ini
Penanganan Covid 19, Pemda kaimana carter pesawat jenis caravan datangkan APD. Foto emos/TN.

Kaimana, TN- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kaimana terus berupaya melakukan penanganan pencegahan covid -19 di Kaimana, meskipun akses pelabuhan dan bandara ditutup bagi penumpang komersil yang menyebabakan distribusi Alat Pelindung Diri (APD) dan sejumlah Alat kesehatan lainya menjadi terhambat.

1430
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kini pemkab Kaimana telah mendatangkan alat kesehatan dengan menggunakan pesawat carteran yang tiba di bandara Utarum Kaimana, Kamis (2/4).

“Maskapai ini dicarter oleh pemkab Kaimana dan kami dari Jakarta hingga ke Bandara Moses Kilangin Timika dan selanjutnya melakukan pendistribusian Alkes dikaimana,” ujar salah satu Crew Asia One Air Ronny.

15 koli APD dan alat kesehatan lainya yang tiba di Kaimana, diterima langsung oleh pemerintah Kaimana melalui Kabag Humas, Tomakao Samaran.

Selanjutnya peralatan kesehatan tersebut, langsung dibawa menuju Posko Covid-19 di Puskesmas kota Kaimana, dan nantinya dibagikan sesuai dengan kebutuhan pelayanan kesehatan.