Berita

Aparat TNI-Polri Patroli Gabungan di Sota

×

Aparat TNI-Polri Patroli Gabungan di Sota

Sebarkan artikel ini
Patroli gabungan TNI-Polri di Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Aparat TNI/Polri melaksanakan patroli gabungan di wilayah perbatasan RI-PNG, berlokasi di Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (10/11/2022).

1064
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Komandan Pamtas RI-PNG Satgas Yonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza mengatakan bahwa patroli gabungan TNI-Polri bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam rangka menciptakan wilayah Distrik Sota yang aman.

“Ini merupakan salah satu tugas pokok kita sebagai penjaga wilayah perbatasan yaitu memastikan untuk wilayah yang kita tempati tetap kondusif dan aman,”ujar Letkol Rully dalam keterangan tertulisnya.

Personil TNI-Polri saat melaksanakan patroli gabungan di Distrik Sota

Sementara itu, Lettu Inf Sena Nurjabbar, S.Tr.Han selaku pimpinan patroli menuturkan, giat tersebut merupakan salah satu wujud untuk menghargai jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Maka kami teruskan perjuangan para pahlawan kami. Dengan terus berjuang, menciptakan kondisi aman, damai dan Kondusif agar tetap bisa menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,”ujar Lettu Sena.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, sehingga aktifitas masyarakat sekitar dapat berjalan dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat Papua di wilayah selatan, khususnya Distrik Sota,”tandasnya.