Berita

Antusiasme Warga di Program WAJAR Dua Jam Mulai Menurun

×

Antusiasme Warga di Program WAJAR Dua Jam Mulai Menurun

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, Asisten I Sekkot, E. Silooy, bersama para pimpinan OPD, saat menemui warga di Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) selama dua Jam, Jumat (9/9/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Program Wali Kota Jumpa Rakyat (WAJAR) selama dua Jam, di Minggu ketiga, pada Jumat (9/9/2022), hanya dihadiri oleh empat warga kota, yang datang menyampaikan keluhannya.

1493
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada pelaksanaan minggu ketiga ini tampak Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, Asisten I Sekkot, E. Silooy, bersama para pimpinan OPD.

Sementara warga yang datang menyampaikan keluhan seputar kesempatan berusaha, juga terkait proses raja defenitif di negeri adat, namun ada pula yang mempertanyakan keluhan yang sama pada WAJAR sebelumnya.

Terkait hal-hal ini, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena memastikan, bahwa semua persoalan masyarakat di kota ini harus dituntaskan segera, agar masyarakat tidak perlu menunggu lama.

“Prinsipnya adalah masyarakat jangan sampai berulang-ulang datang dengan masalah yang sama, semua persoalan yang disampaikan oleh masyarakat harus dituntaskan dengan cepat, jangan sampai berlarut-larut,” harap Wattimena.

Terkait dengan penurunan jumlah warga yang hadir dalam WAJAR dua jam kali ini, Kepala Bappeda-Litbang, Enrico Mattitaputy mengaku, hal tersebut bisa saja menjadi pertanda baik.

“Bisa jadi persoalan-persoalan warga sudah berkurang dan sudah cukup puas, dengan kinerja pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, WAJAR dua Jam akan terus dilaksanakan di teras Balai Kota tiap Jumat, kecuali jika bertepatan dengan hari Libur Nasional, atau jika ada agenda penting yang melibatkan Penjabat Wali Kota, Sekkot dan seluruh pimpinan OPD.