Anton Kaize: Siapa Saja yang Terlibat Dalam PON Harus Divaksin

Suasana vaksinasi di Gor Head Sai Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Siapa saja yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX Papua di Merauke wajib divaksinasi. Sehingga tidak menularkan atau tidak ditularkan penyakit Covid-19 dan menjadi klaster baru.

Untuk itu, Panitia Subda PON Merauke melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan target 120 ribu orang tervaksin. Ini kerja sama antara Panitia Subda PON, KONI, dan Polres Merauke. Selain divaksin, para penerima vaksin dibagikan sembako dan voucher belanja, dan ini dikhususkan kepada orang asli Papua.

Penyerahan sembako kepada warga penerima vaksin di Gor Head Sai Merauke. Foto-Ist/TN

“Hari ini, kita sudah mulai di beberapa titik, kurang lebih kita akan berjalan satu bulan ke depan,” ujar Wakil Ketua Harian Subda PON Merauke, Antonius Kaize kepada wartawan, Rabu (25/08) di Merauke.

Besar harapannya, tidak ada lagi warga yang tidak mau di vaksin karena berbagai anggapan yang salah. Sebab dengan vaksin, imun tubuh semakin kuat dan menekan serangan virus Corona.

Ia menyebut, salah satu kegiatan vaksin dipusatkan di Gor Head Sai Merauke, dengan target yang divaksin per hari adalah 500 orang bahkan lebih.