Antisipasi Karhutla, Gubernur Kaltim Didatangi Kapolda

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersilaturahmi dengan Gubernur H Isran Noor, di ruang Tamu VIP Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (27/2/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), Irjen Pol Herry Rudolf Nahak bersilaturahmi dengan Gubernur H Isran Noor, sekaligus berkoordinasi terkait penanganan Covid-19 maupun persiapan dan antisipasi dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Isran Noor berharap, jajaran Polda Kaltim terus berkoordinasi dalam penanganan Covid-19, yang saat ini penularannya masih terjadi di seluruh wilayah Kaltim. Meski tidak terlihat secara kasat mata, Covid-19 nyata adanya.

Oleh karena itu, diminta seluruh masyarakat Kaltim dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Virus corona tidak mengenal status dan usia, siapa saja yang lalai dan tidak melaksanakan protokol kesehata bisa saja terpapar. Termasuk jajaran Polda Kaltim, untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas di lapangan. Oleh karena itu, jangan merasa kuat, tetapi selalu terapkan 5M dalam berbagai aktivitas,” pesan Isran Noor saat bersilaturahmi dengan Kapolda Kaltim, di ruang Tamu VIP Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (27/2/2021).

Isran Noor juga berharap, Polda Kaltim terus berkoordinasi dengan kepala daerah, dinas instansi terkait dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kaltim, karena dampak akibat terjadinya karhutla sangat merugikan pemerintah daerah termasuk masyarakat.

“Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi. Oleh karena itu, antisipasi harus dilakukan dengan bekerjasama pemerintah daerah, lembaga dan dinas terkait dengan terus berkordinasi secara intens,” pesan Isran Noor, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com.

Sementara itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak melaporkan kepada Gubernur Kaltim Isran Noor terkait kegiatan penanganan Covid-19, termasuk berkoordinasi terhadap langkah-langkah Polri yang telah dilaksanakan.

Hal itu sangat penting dalam upaya sinergi dengan program-program Pemprov Kaltim, maupun Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim.

“Selain itu, juga dilaporkan berbagai upaya yang dilakukan Polri terhadap persiapan dan antisipasi menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kaltim. Karena itu perlu dukungan dari Pemprov Kaltim,” kata Kapolda.

Pertemuan termasuk membahas isu-isu terbaru, baik masalah konflik sosial dan masalah lain. Semua dikomunikasikan ke gubernur, agar apa yang dilakukan Polri sejalan dengan apa yang dilakukan Pemprov Kaltim.