Berita

Antisipasi Jumlah Pengunjung, Walikota Sorong Tinjau Sejumlah Supermarket

×

Antisipasi Jumlah Pengunjung, Walikota Sorong Tinjau Sejumlah Supermarket

Sebarkan artikel ini
Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau saat meninjau penerapan protokol kesehatan disejumlah supermarket di kota Sorong. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka memastikan sekaligus memantau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Sorong menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Wali Kota Sorong, Drs. Ec. L. Jitmau, MM, didampingi staf ahli, Satgas Covid-19 Kota Sorong, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satpol PP, melakukan peninjauan di sejumlah Supermarket di Kota Sorong, Selasa (11/5/2021).

Supermarket-supermarket tersebut yakni Saga, Ramayana Mall, Mega Mall dan Papua Supermarket. Pada peninjauan pertama di Supermarket Saga, Wali Kota berkeliling untuk melihat aktivitas pengunjung, serta penerapan protokol kesehatan seperti, batas jarak di bagian kasir .

Usai itu, peninjauan dilakukan di Ramayana Mall. Bersama tim, Wali Kota mengamati penerapan protokol kesehatan di setiap area.

4919
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Selain itu, sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kota Sorong bersama Satgas Covid-19 mengunjungi Supermarket Mega Mall. Tim juga melakukan pengamatan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Supermarket Papua menjadi tempat kunjungan terakhir Wali Kota Sorong. Di Supermarket tersebut, Wali Kota juga melakukan pemantauan di sejumlah area termasuk bagian kasir, guna melihat secara langsung prosedur pembayaran antara pembeli dan kasir.

“Saya berterima kasih kepada manajemen supermarket, baik Saga, Ramayana, Mega dan Jupiter, yang telah membantu pemerintah Kota Sorong dalam menjaga protokol kesehatan, sehingga Kota Sorong bisa tertib dan terhindar dari penyebaran virus Corona,” ucap Wali Kota pada awak media.

Menurutnya, jika kondisi tersebut terus dipertahankan dari waktu ke waktu, maka persentase kesembuhan Covid-19 di Kota Sorong akan semakin meningkat. Disebutkan juga, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Sorong hampir mencapai 96%.

“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita, karena masyarakat Kota Sorong mau memperhatikan protokol kesehatan, sehingga kita semua bisa terhindar dari penyebaran virus Corona,” kata Wali Kota dengan nada bangga.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi umat muslim. “Bagi yang beragama lain, mari kita beri dukungan. Biarlah perayaan hari raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, dapat berjalan dengan tenang, aman dan sukses. Ini juga tidak terlepas dari kerja sama kita semua,” tutup Wali Kota Sorong.