Berita

Antisipasi Corona, Prajurit Dan PNS Korem 181/PVT Beserta Keluarga Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

×

Antisipasi Corona, Prajurit Dan PNS Korem 181/PVT Beserta Keluarga Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Sorong,TN – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, memerintahkan Denkesyah 18.04.01 Sorong bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sorong untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan antisipasi Virus Covid-19 kepada prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga, Selasa (17/03) di Asrama Makorem 181/PVT Sorong, sebagai upaya antisipasi untuk mencegah serta menghindari penyebaran Virus Corona atau Virus Covid-19 dikalangan prajurit dan PNS Korem 181/PVT dan keluarga.

1479
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal ini dilakukan sebagai respon wabah penyakit yang saat ini sudah dianggap Pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) dimana penyebaran Virus Covid-19 ini begitu cepat.

Dalam pemeriksaan kesehatan antisipasi Virus Covid-19 kepada prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga ini, dilakukan pengukuran suhu tubuh dimana sesuai dengan ketentuan yang di keluarkan oleh Kemenkes, bahwa suhu tubuh berkisar pada 38”C sebagai titik demam dan apabila ditemukan kriteria suspect Covid-19 dengan tanda demam tinggi, flu disertai batuk terhadap prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga, maka segera dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Disamping itu, sebagai keseriusan Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus terhadap antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dikalangan prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga, maka didirikanlah Posko Siaga Covid-19 di Makorem 181/PVT sebagai langkah-langkah terukur dan terkoordinasi bersama dengan seluruh Dinas Kesehatan terkait.

Namun demikian, Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengharapkan kepada prajurit dan PNS Korem 181/PVT beserta keluarga tidak perlu panik dan merasa takut dalam menyikapi isu-isu penyebaran Virus Covid-19 ini.

“Tetap melakukan aktivitas seperti biasa tapi yang perlu diperhatikan adalah tetap waspada, menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan benar menggunakan air dan sabun, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup dan berolah raga yang teratur,”jelas Komandan Korem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Yulius Selvanus pada keterangan rilisnya.