Berita

Antisipasi Banjir, Wali Kota Makassar Kumpul Forkopimda

×

Antisipasi Banjir, Wali Kota Makassar Kumpul Forkopimda

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di lingkup Pemerintah Kota Makassar bahas antisipasi penanganan bencana banjir, di wilayah kota setempat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Forkopimda beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di lingkup Pemerintah Kota Makassar bahas antisipasi penanganan bencana banjir, di wilayah kota setempat.

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wali Kota Makassar dalam pertemuan tersebut, mengajak Forkopimda membahas persiapan, untuk mengantisipasi ancaman banjir di penghujung akhir tahun.

“Kalau melihat arah angin dan frekuensi curah hujan yang sudah mulai meningkat akhir-akhir ini, sepertinya kita sudah harus bersiap untuk segera menghadapi segala kemungkinan adanya luapan air, juga bencana lainnya,” kata Danny saat memimpin rapat di ruang Sipakatau lantai 2 Kantor Balaikota Makassar, Rabu (17/11/2021).

Ada beberapa titik lokasi banjir di Makassar yang menjadi pusat perhatian Wali Kota Danny, seperti kompleks perumahan Kodam 3, Paccerakkang Daya, serta Perumnas Antang utamanya di Blok 10.

“Untuk penanggung jawab daerah yang biasanya menjadi langganan banjir, diharapkan segera membuat posko dan menyiapkan lokasi atau tempat pengungsian agar kedepan penanganan korban banjir bisa lebih cepat,” pinta Danny.

Danny juga meminta agar BPBD Makassar segera mengecek seluruh kelengkapan peralatannya, serta mengatur tim yang akan diterjunkan.

“Yang perlu BPBD periksa dari sekarang adalah kondisi peralatannya seperti perahu karet dan pelampung. Seluruh tim juga harus disiapkan. Jadi nanti mereka bisa langsung segera diturunkan,” tandasnya.