ANJ Rayakan Kelulusan 18 Murid Program PAUD di Distrik Kais. (Foto:IST/TN)

 4,149 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Melalui program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) bersama mitranya, Alirena merayakan kelulusan 18 murid PAUD di Distrik Kais, Sorong Selatan, Rabu (15/6/2022)

18 Murid itu berasal dari PAUD Lahai Roy di kampung Benawa 1 dan PAUD Sion di kampung Sumano, Distrik Kais, Sorong Selatan.

Acara ini merupakan perayaan kelulusan siswa PAUD tahun pembelajaran 2021/2022 yang dibina oleh Alirena sejak Juni 2021.

Dalam sambutannya saat menghadiri acara kelulusan di kampung Benawa 1 dan Sumano, Hengky Gogoba, S.Sos. MA, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong Selatan, menyampaikan bahwa proses pendidikan usia dini sudah berjalan sesuai dengan prosedur.

“Namun dukungan warga masih perlu ditingkatkan, sebab program pendidikan tidak bisa berjalan jika tidak didukung oleh semua pihak, termasuk masyarakat setempat dan pemerintah,”ucap Hengky.

Sementara itu, Arianto Wibowo, Head of CID & Koperasi mewakili ANJ memberikan semangat, motivasi serta mendorong para lulusan agar mereka terus belajar dan menimba ilmu hingga bangku pendidikan tinggi.

Dikatakannya, sebagai mitra ANJ, Alirena berkarya di Sumano dan Benawa sejak Juli 2019, dengan mendirikan PAUD dan TK, serta menyediakan empat tenaga pendidik dengan materi pembelajaran dan penerapan yang sesuai dengan tema budaya.

Kelompok bermain dibagi menjadi dua kelompok umur, 1-3 tahun (PAUD A) dan 3-4 tahun (PAUD B), sementara TK dibagi menjadi kelompok 4-5 tahun (TK A) dan 5-6 tahun (TK B).

Menurut Arianto, kiprah Alirena di dunia pendidikan di tanah Papua telah dikenal, bahkan mereka memiliki Sekolah Anak Indonesia di Bogor untuk mendidik anak-anak Papua bekerja sama dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Setelah menjalankan kerja sama dengan Alirena dan berbagai stakeholder, baik aparat kampung, masyarakat, tokoh agama, dan lainnya selama 3 tahun, kami telah melihat banyak perkembangan dan perbaikan akademis pada siswa kami. Pendidikan harus dijalankan melalui kontribusi semua elemen masyarakat dalam mendukung keberhasilan dan mempersiapkan masa depan anak-anak melalui pendidikan dari usia dini,”jelasnya.

Arianto menambahkan, pada tahun 2021, pihaknya telah menambahkan program sanitasi dan kebersihan bagi anak-anak, yaitu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS, serta program berkebun dan peternakan unggas.

Berita lain untuk anda

Benny Latumahina: Pemalangan Kantor DPRD Seharusnya Tidak Terjadi

 445 total views (dibaca)  445 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Ir. Benny…

Dua Tersangka Korupsi Asrama Mahasiswa Bintuni Ini Mengendap di Penyidik Polda

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) “Faktanya begitu. Penyidik Tipikor Polres Sorong Kota ternyata lebih…

BPJS Kesehatan Sorong Lakukan Customer Visit Rawat Inap Via Telepon

 426 total views (dibaca)  426 total views (dibaca) Sorong, TN – Di tengah wabah virus corona, sejumlah…

Warga Soppeng Sumbangkan Hewan Kurban Seberat 1,4 Ton

 847 total views (dibaca)  847 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Seorang warga di Kabupaten Soppeng yang…

PSBB Masih Dikaji Pemprov Sulsel

 501 total views (dibaca)  501 total views (dibaca) Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih…

Bupati Faris Umlati Berikan Apresiasi, RSUD Raja Ampat Zero Pasien Covid-19

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) “Hati yang Gembira adalah Obat”TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Rumah Sakit…

Pemprov Kalsel Optimis Mampu Pulihkan Ekonomi dan Beri Pelayanan Publik Terbaik

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan optimis,…

Walikota Sorong Serahkan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Banjir Dan Longsor 16 Juli

 469 total views (dibaca)  469 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau,…

BMKG Prediksi Malut Akan Diterjang Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Provinsi Maluku Utara (Malut) menjadi salah…

Bupati Tambrauw Minta Polemik KAPP-DPRD Diakhiri

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TAMBRAUW – Bupati Kabupaten Tambrauw, Gabriel Asem SE…