Anies Sindir Ganjar soal Lari Pagi, Husin Shihab Meradang

Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Husin Alwi Shihab. (foto: istimewa).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Eks politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Husin Alwi Shihab tampak meradang lantaran Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan secara terang-terangan menyindir Capres PDIP Ganjar Pranowo yang kerap berlari pagi mengelilingi Indonesia.

Menurut Husin, melakukan lari pagi seperti Ganjar itu dinilainya benar-benar akan merasakan blusukan ke lapangan, serta menunjukkan bahwa Gubernur Jawa Tengah itu sebagai sosok pekerja keras, tidak seperti Anies yang dinilainya hanya bisa bercakap mulut.

“Adu gagasan itu bahasa kasarnya adu bacot! Kalau lari keliling RI itu turun ke lapangan, kerja keras!” kata Husin dalam keterangannya di akun Twitter @HusinShihab dikutip TeropongNews di Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Lantas Husin pun kembali terlihat naik pitam dengan memanggil Anies dengan sebutan Wan Abud.

“Bahasa wan abud ini mau bilang, ‘gue cuma bisa mikir tapi kerja kagak.'” kata Husin.

Husin menilai selama lima tahun Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta, tidak banyak yang bisa diperbuat. Dia berpendapat, Indonesia akan hancur apabila dipimpin Anies sebagai Presiden-nya.

“Dan terbukti selama 5 tahun di DKI cuma omdo. Terus mau jadi Presiden RI? Hancur ini negara!” katanya.

Ditegaskan Husin, tipikal orang yang suka berolahraga seperti Ganjar Pranowo, di matanya itu bisa diajak bekerja keras.

“Bukan cuma bacot doang di atas podium tapi hasil kerjanya enggak ada. Lihat saja pejabat yang suka berolahraga kebanyakan pekerja keras,” kata Husin Shihab.

Sebelumnya, Anies Rasyid Baswedan mengaku bakal kalah apabila ditantang adu lari pagi mengelilingi Indonesia. Diduga kuat pernyataan ini ditujukan untuk menyindir Capres dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Anies pun mengajak, seyogianya dalam menyambut kontestasi demokrasi lima tahunan di RI ini harus mulai digulirkan beradu gagasan, karya, dan rekam jejak di antara calon pemimpin.

“Kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia, saya kalah dah. Tapi kalau tantangannya adalah adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita insyaallah nyatakan siap kepada semuanya,” kata Anies saat berpidato dalam Milad ke-21 PKS di Jakarta, Sabtu (20/5/2023).