Berita

Anies Klaim Pembangunan JIS Tak Libatkan Satupun Pekerja Asing

×

Anies Klaim Pembangunan JIS Tak Libatkan Satupun Pekerja Asing

Sebarkan artikel ini
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. (foto: tangkapan Instagram @aniesbaswedan).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan mengatakan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara dilakukan oleh 100 persen anak bangsa, tidak melibatkan satupun pekerja asing.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Siapa yang membangun? Semua anak-anak yang dilahirkan oleh ibu Indonesia, yang dididik di tanah Indonesia, yang bersekolah di Indonesia, tidak menggunakan tenaga dari luar, tenaga kita. Mereka sama hebatnya. Dunia terpesona dengan hasil kerja anak-anak Indonesia,” kata Anies Baswedan saat berpidato dalam acara Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, dikutip Minggu (21/5/2023).

Menurut Anies, terbangunnya JIS ini sekaligus memecahkan rekor dunia. Sebab, infrastruktur yang dibangun adalah salah satu terrumit yang pernah dikerjakan dalam pembangunan stadion.

“Di mana harus mengangkat sebuah atap yang beratnya 36.000 ton, sama seperti mengangkat 24.000 mobil bersamaan,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menekankan, pembangunan JIS ini dikerjakan dengan kompleksitas yang sangat tinggi.

Bahkan, kata dia, program National Geographic Mega Structure menempatkan pembangunan JIS ini sebagai salah satu projek yang patut untuk jadi pelajaran bagi seluruh dunia.

Anies lantas mengajak seluruh anak bangsa optimis dengan kemampuan pribadinya, jangan mau kalah oleh ketangkasan pekerja asing.

“Dan kita harus bangkit dengan kekuatan sendiri. Tadi disampaikan pentingnya untuk kita menggunakan kekuatan bangsa Indonesia,” ujar Anies Baswedan.