Berita

Angin Puting Beliung Rusaki Rumah Warga di Jeneponto

×

Angin Puting Beliung Rusaki Rumah Warga di Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto menyebabkan sejumlah rumah warga rusak. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Angin puting beliung di Kabupaten Jeneponto menyebabkan sejumlah rumah warga rusak. Kejadian terjadi pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Akibatnya, 37 unit rumah dan 1 fasilitas ibadah rusak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Menyikapi bencana ini, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman kembali memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam.

4921
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Bantuan tersebut ditujukan korban angin puting beliung disertai hujan di wilayah Kassi, Kelurahan Tonrokassi Barat, Kecamatan Tamalate, Kabupaten Jeneponto.

“Tim provinsi telah berangkat tadi malam ke Jeneponto untuk membantu korban bencana puting beliung di Kassi, Kecamatan Tamalatea,” Kata Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Kamis (10/3/2022).

Berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD langsung membangun tenda Pengungsi di lokasi Bencana.