Berita

Anggota TNI Ditemukan Tewas di Yahukimo

×

Anggota TNI Ditemukan Tewas di Yahukimo

Sebarkan artikel ini
Korban Pratu Eka Johan Kaise ditemukan tewas di sebuah rumah barak pemda, Jalan Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Jumat 4 November 2022. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, YAHUKIMO – Seorang prajurit TNI-AD dari Kodim 1715 Yahukimo Papua, Pratu Eka Johan Kaise ditemukan tewas mengenaskan, Jumat (4/11/2022) sekitar pukul 03.00 WIT dini hari.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Korban yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Kampung Bomegi, Koramil 1715-07 Kenyam ini ditemukan oleh rekannya yang berprofesi sebagai guru di sebuah rumah barak pemda, Jalan Seradala, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Saat ditemukan, di tubuh korban terdapat sejumlah luka tusukan senjata tajam. Pihak Kepolisian dan TNI yang menerima informasi tersebut tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi jenasah korban ke RSUD Dekai Yahukimo guna dilakukan visum et repertum.

Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya masih menyelidiki peristiwa itu.

Dandim menuturkan, setelah ditangani di RSUD Dekai, selanjutnya jenasah korban dievakuasi ke Jayapura dan telah disemayamkan di Yonif Raider 751 Sentani Jayapura.

“Hari ini (Jumat 4 November 2020) sudah disemayamkan di Yonif Raider 751 Sentani Jayapura. Selanjutnya akan diterbangkan ke kampung halamannya di Wasur, Kabupaten Merauke menggunakan pesawat terbang,”terang Letkol Inf Johanis via ponselnya.

Informasi yang dihimpun jurnalis, korban Pratu Eka Johan Kaise diketahui keluar dari Makodim Yahukimo sekitar pukul 02.30 WIT.

Korban meninggal dunia akibat mengalami luka tusukan senjata tajam pada bagian dada dan perut sebelah kiri sebanyak dua tusukan yang tembus hingga ke bagian belakang. Selain itu, korban juga mengalami luka sayatan di bagian atas kening dan belakang telinga sebelah kiri.