Berita

Anggota Polsek Makimi Nabire Evakuasi Ibu Melahirkan ke Puskesmas

×

Anggota Polsek Makimi Nabire Evakuasi Ibu Melahirkan ke Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Anggota Polsek Makimi dibantu warga mengevakuasi seorang ibu melahirkan dari rumahnya di Kampung Nifasi ke Puskesmas Nabire karena mengalami pendarahan.

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Seorang ibu di Kampung Nifasi Kabupaten Nabire harus dievakuasi ke puskesmas oleh anggota Polsek Makimi Nabire karena alami pendarahan saat melahirkan di rumahnya, Kamis (27/10).

1472
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Bidang (Kabis) Humas Polda Papua Kombes Pol, Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H dalam keterangannya menjelaskan, awalnya anggota Polsek Makimi didatangi warga atas nama Kileron W yang meminta bantuan untuk mengevakuasi adiknya yang telah melahirkan di rumahnya.

Setelah menerima laporan, lanjut kabid, anggota kemudian langsung berkoordinasi dan menghubungi piket UGD Puskesmas Lagari Nabire untuk segera mengevakuasi ibu tersebut.

“Saat melahirkan ibu tersebut mengalami pendarahan, dimana tali pusar atau ari-arinya belum keluar (masih di dalam perut ibu), dan sempat tak sadarkan diri. Sementara suami dari ibu yang melahirkan ini ada kuliah di Jayapura sehingga pihak keluarga meminta bantuan kepada Polsek Makimi,”terangnya.

Kombes Kamal menambahkan, dengan adanya tindakan cepat dari anggota piket Polsek Makimi bersama petugas puskesmas, maka nyawa ibu atas nama Yuli W, dan anak yang baru lahir dapat terselamatkan dan kondisinya sudah dalam keadaan membaik.

“Saat ini ibu dan anaknya sudah ditangani pihak puskesmas dan kondisinya sudah membaik,”tutup kabid humas.