Anggota Polri Ditegaskan Tidak Bermain BBM Subsidi

Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan menegaskan bahwa dirinya akan mendindak tegas anggota Polri yang bermain atau membacking penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Bio Solar di Merauke.

Penegasan disampaikan kepada wartawan di Lobby Polres Merauke, Senin (25/7/2022). Dikatakan, kepada oknum anggota yang selama ini bermain dengan BBM bersubsidi guna mencari keuntungan diminta segera berhenti.

“Saya sudah sampaikan hari ini, jangan coba-coba, oknum Polri yang melakukan hal itu, kalian berhenti sudah, jangan dilanjutkan. Atau juga membackingi orang-orang yang menyalahgunakan itu, sebaiknya berhenti,” tegas AKBP Sandi Sultan.

Lebih dari itu, dirinya berharap pihak Pertamina juga lebih tertib saat pengetapan di SPBU dalam arti punya standar yang sudah diukur untuk kendaraan roda 2, 4 maupun roda 6. “Jangan nanti ada yang bawa jerigen berulang-ulang dari pagi sampai siang tetap diisi. Harapan saya Pertamina koordinasi dengan petugas di SPBU, harus ada kerjasama,” ujarnya.

Selain itu, perlu juga dibentuk tim terpadu termasuk Polres Merauke dalam hal pengawasan di lapangan. Sebagai instansi penegak hukum, Kapolres Merauke mengaku siap mendukung pengawasan di lapangan.