Anggota DPR RI Robert Kardinal Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Tampa Garam

Masyarakat kelurahan Tampa Garam saat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar oleh anggota DPR RI, Robert Joppye Kardinal. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Anggota DPR RI Robert Joppye Kardinal menggelar sosialisasi empat pilar dengan masyarakat di kantor kelurahan Tampa Garam, kota Sorong, Jumat (22/4/2022)

Robert menjelaskan, kegiatan ini semata-mata untuk saling mengingatkan kepada masyarakat betapa pentingnya penghayatan dan pengamalan terkait dengan 4 pilar yang terdiri dari Pancasila, undang-undang dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Robert, dari waktu ke waktu peradaban di Indonesia selalu mengalami perubahan dari berbagai paradigma, sehingga perlu adanya sosialisasi empat pilar agar masyarakat tidak lupa dengan makna empat pilar tersebut.

“Jangan sampai mereka tidak paham dan lupa apa itu Pancasila, undang-undang 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika itu sendiri. Karena kita lihat dari waktu ke waktu sedikit demi sedikit itu orang lupa, ” ujar Robert.

Oleh sebab itu, kata Robert, pentingnya mengamalkan empat pilar itu dari waktu ke waktu. Dikarenakan empat pilar tersebut diumpamakan seperti empat penyangga empat tiang untuk menyangga negara dan bangsa.

“Harapannya juga dengan sosialisasi 4 pilar ini kita bisa memaknai dan mendalami sehingga perilaku dan tindakan kita kepada masyarakat bangsa dan negara kita bisa terkontrol,”pungkasnya.