Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec.Dev, saat meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Imanuel kampung Gag. Foto ist.

 3,427 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT-
Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.lP, MM, M.Ec, Dev, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany, SH, MH dan BPAM Sinode GKI di Tanah Papua wilayah XI, Pdt. Genos Burdam, S.Ag. M.Th, bersama meletakan batu pertama gedung Gereja baru jemaat GKI Imanuel pulau Gag, Senin (25/4/2022).

Pembangunan rumah ibadah ini merupakan aspirasi anggota DPR Papua Barat asal daerah pemilihan (Dapil) Raja Ampat yang juga adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Marthinus Abraham Nasarany, SH, MH, saat meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Imanuel kampung Gag. Foto ist.

Marthinus Nasarany menghibahkan dana aspirasinya sebagai anggota DPR Papua Barat sebesar Rp1 Milar untuk pembangunan gedung Gereja baru jemaat GKI Imanuel pulau Gag distrik Waigeo Barat Kepulauan Raja Ampat.

“Anggaran sebesar 1 miliar rupiah dari aspirasi sebagai anggota DPR Papua Barat, saya hibahkan untuk pembangunan gedung gereja Imanuel pulau Gag,” ujar Marthinus Nasarany.

Ia pun berharap pembangunan gedung gereja baru GKI Imanuel pulau Gag ini bisa diselesaikan sebelum hari raya Natal 2022 mendatang, sesuai waktu yang ditentukan.

Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam memberikan apresiasi kepada Marthinus Nasarany, anggota DPR Papua Barat, yang telah menghibahkan dana aspirasinya untuk pembangunan rumah Tuhan di pulau Gag.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat pulau Gag, kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang tinggi buat anak Tuhan yang satu ini, bapak Marthinus Nasarany, yang telah menghibahkan dana aspirasinya sebagai anggota Dewan untuk pembangunan gereja di pulau Gag,” imbuh Orideko Burdam.

Ia berharap Legislator seperti Marthinus Nasarany akan Tuhan pakai untuk menjadi berkat bagi warga masyarakat di kabupaten Raja Ampat.

“Beliau ini (Marthinus Nasarany) akan Tuhan pakai terus untuk menjadi berkat di tanah Bahari Raja Ampat ini, bukan saja umat kristiani, melainkan umat muslim dan umat yang lain yang ada di kabupaten Raja Ampat,” terangnya.

Politisi partai Demokrat ini juga sebelumnya pernah membangun sebuah Musolah di kampung Wigama distrik Misool Utara kabupaten Raja Ampat.

Hal yang sama pula disampaikan BPAM Sinode GKI di Tanah Papua wilayah XI, Pdt. Genos Burdam. Mewakili BPAM Sinode GKI di Tanah Papua, dirinya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang besar pula buat Marthinus Nasarany, atas perhatiannya terhadap pengembangan pelayanan di Tanah Papua khususnya di kabupaten Raja Ampat.

Berita lain untuk anda

Pemkab Raja Ampat Gelar Aksi Donor Darah Disela Kunjungan Direktur JPK BPJS Kesehatan

 2,221 kali dilihat 2,221 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat melalui RSUD…

APBD Raja Ampat Tahun Anggaran 2023 Telah Disahkan, Ini Harapan DPRK

 4,590 kali dilihat 4,590 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan…

Bupati Raja Ampat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini 43 Kepala OPD

 2,709 kali dilihat 2,709 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE,…

Abdul Faris Umlati Serahkan Hewan Kurban untuk Mesjid se-Kota Sorong

 5,247 kali dilihat 5,247 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menyerahkan…

DPRD Raja Ampat Fasilitasi RDP Pemda dan Solidaritas Pemuda Soal ADD

 8,097 kali dilihat 8,097 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Raja Ampat…

Syukuri Setahun Kepemimpinan FOR 4, Pemkab Raja Ampat Dihadiahi Dokumen Smart City

 2,204 kali dilihat 2,204 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Raja…

Zona Pembesaran Pari Manta Karang di Kepulauan Fam Wajib Dilindungi

 2,206 kali dilihat 2,206 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Sejumlah temuan dari kajian yang berfokus pada…

AHY Lantik AFU Pimpin Demokrat Papua Barat Dua Periode

 2,367 kali dilihat 2,367 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi…

Roger Mambraku Minta Pemda Perhatikan Putra – Putri Raja Ampat yang Belajar di Sorong

 1,253 kali dilihat 1,253 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Koordinator Mahasiswa Raja Ampat Sorong Raya,…

Eksibisi, All Star Pemda Raja Ampat vs All Star SalBat, Orideko Burdam Cetak Gol Cepat

 2,096 kali dilihat 2,096 kali dilihat TERPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Pertandingan eksibisi antara tim all star Pemda…