Anggota DPR Papua Fauzun Nihayah Bantu Warga di Merauke

Penyerahan bantuan jaring ikan bagi OAP, dan seragam menembak. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Semenjak terpilih dan dilantik menjadi Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah selalu dekat dan ada di tengah masyarakat. Ia berhasil memperjuangkan berbagai aspirasi rakyat yang sudah memilihnya tanpa memandang perbedaan atau status.

Bantuan demi bantuan datang hampir setiap ia melakukan kunjungan ke Dapil. Apa saja yang disuarakan masyarakat pasti diperjuangkannya lalu membawa hasilnya kembali ke masyarakat. Menariknya, bukan hanya menunggu permintaan yang datang, melainkan ia sangat peka melihat kebutuhan masyarakat dengan langsung menawarkan bantuan.

Seperti yang dilakukannya yakni bantuan seng untuk membangun Paud dan ruang therapy bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang sementara dibangun dari Panti Asiuhan Vincentius Alma di Jalan Domba 2 Kampung Baru Merauke.

“Saya sebetulnya tidak kenal dengan Ibu Suster. Awalnya saya lihat di facebook ada postingan mereka membutuhkan uluran tangan kita semua. Saya inbox beliau, kita saling kenalan dan saya ajak untuk mengusulkan bantuan di Rumah Aspirasi H. Sulaeman L Hamzah dan hari ini saya serahkan bantuan 30 lembar seng,” terang Fauzun Nihayah, Sabtu (29/1/2022) di lokasi pembangunan Domba 2.

Usai penyerahan, Fauzun berjanji akan tetap memperhatikan kekurangan lainnya yang sekiranya masih dibutuhkan. Penyerahan seng diterima oleh Sr. Maria Fatima, Alma. Ia mengatakan selama ini anak-anak berkebutuhan khusus hanya di rumah saja tidak ada kegiatan. Untuk itu dibutuhkan tambahan ruangan baru agar mereka dapat beraktifitas.

“Karena Ibu sudah datang dan melihat pembangunan kami ini, harapan kami ibu tetap beri perhatian untuk kami, mendukung kami,” ungkap Sr Maria Fatima.

Usai itu, Anggota DPR Papua melanjutkan dengan penyerahan bantuan seragam menembak untuk kelompok menembak Gang Evadekai Jalan Ternate yang diserahkan melalui perwakilan yakni Persedes Anitu selaku Ketua RT.01/RW.01 di Rumah Aspirasi H. Sulaeman. Kesempatan yang sama ada bantuan sejumlah uang sebagai tambahan untuk pengadaan mobil ambulance bagi warga setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Fauzun yang suah membantu kami. Ini bantuan sisanya. Kalau sebelumnya kami dibantu penimbunan jalan, satu unit mesin babat dan papan untuk pembuatan Pos Kamling,” tutur Presedes.

Selin itu, masih di tempat yang sama diserahkan pula bantuan empat jaring ikan kepada salah satu perwakilan Nelayan orang asli Papua Okaba.