Anggaran Rp 45 Miliar Disiapkan Pemprov Sulsel Bangun Menara dan Pelataran Masjid Kubah 99

Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Center Point of Indonesia (CPI) telah dimanfaatkan untuk beribadah pertama kali pada bulan Maret 2022 lalu. Dan rencananya, pembangunannya akan kembali ditingkatkan.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, pagu anggaran senilai Rp 45 miliar sudah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dan saat ini, pembangunannya sementara berjalan.

“Alhamdulillah Rp 45 miliar pagu anggaran untuk Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, dan sedang dalam proses pengerjaan. Ini berlanjut termasuk menara besar dan 16 menara lingkar, pelayaran dan lain-lainnya,” ujar Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Senin (12/9/2022).

Jika sebelumnya mengejar konstruksi dialokasikan anggaran sebesar Rp 23,5 miliar, maka untuk tahapan penyelesaian tahun ini dengan konstruksi disiapkan anggaran sebesar Rp 45 miliar.

Ia menyebutkan, pembangunan di tengah pandemi Covid-19 ini harus memperhatikan durasi, kemampuan anggaran dan fungsionalnya kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan karena kemampuan keuangan baik pusat maupun daerah tidak berjalan sebagaimana mestinya, sehingga membutuhkan kesabaran dalam perimbangan pembangunan,” ujarnya.

Meski dalam tahap pembangunan, kata dia, namun Masjid Kubah 99 Asmaul Husna tetap digunakan masyarakat, untuk melaksanakan Shalat.