Aneh ! Pemda Maybrat Apel Pagi Pukul 11 Siang

Asisten II Setda Maybrat, Engelbertus Turot pimpin apel pagi di lapangan apel kantor bupati Maybrat. Foto Ones/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Sungguh ironis, pemerintah kabupaten Maybrat Papua Barat, menggelar apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) bukannya pada pukul 08.00 atau 09.00 WIT melainkan pada pukul 11.00 WIT.

Apel pagi yang dipimpin oleh Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Engelbertus Turot bertempat di lapangan Apel kantor Bupati Maybrat, Kumurkek, Senin (21/6/2021).

Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Engelbertus Turot dalam arahannya memberikan peringatan kepada seluruh ASN khususnya staf di Sekretariat Daerah (Setda) mempersiapkan perangkat apel sedini mungkin.

“Hari ini kita laksanakan apel ini apel siang , bukan apel pagi dan sangat terlambat sekali, Sehingga saya memberikan penekanan kepada staf di sekretariat daerah agar kedepannya harus menyiapkan perangkat Sound System agar kita laksanakan apel pagi itu tepat jam 9.30, dan paling lambat jam 10.00 WIT,” ujar Engelbertus Turot.

Lebih lanjut terkait dengan disiplin pegawai untuk melaksanakan tugas di kantor, dirinya berharap kepada seluruh staf dilingkungan Pemda Maybrat kantor harus dibuka, semua staf masuk kantor dan siap melayani masyarakat kita yang datang untuk membutuhkan pelayanan karena masyarakat yang datang itu kebanyakan masyarakat kita sendiri dari Maybrat.

Terkait dengan disiplin pegawai dilingkungan Pemda Maybrat, ia berharap agar kedepannya ada koordinasi baik antara pimpinan dengan Staf.

“Apabila ada pimpinan yang dinas keluar daerah harus memberikan tanggung jawab kepada staf, begitu pula staf yang keluar harus ada pemberitahuan kepada pimpinan,hal itu merupakan etika dalam birokrasi pemerintahan,” tutup Engelbertus Turot.