Berita

Anak Asuh Eduard Ivakdalam Juara Yoka Cup, Waket 1 DPR Papua Pesan Stop Miras

×

Anak Asuh Eduard Ivakdalam Juara Yoka Cup, Waket 1 DPR Papua Pesan Stop Miras

Sebarkan artikel ini
Waket 1 DPR Papua, Yunus Wonda menyerahkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada Tim Putra Pasifik FC yang menjuarai Yoka Cup ke-VII tahun 2022. Foto-Nesta/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Putra Pasific FC berhasil meraih juara pertama dalam turnamen Yoka Cup ke-VII tahun 2022, Jumat (16/12/2022). Tim besutan Eduard Ivakdalam ini membungkam ambisi Atamalai FC dengan skor 5-4 lewat drama adu finalti.

1326
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Turnamen yang berlangsung selama satu bulan sejak 13 November hingga 16 Desember 2022 itu ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua (Waket) I DPR Papua, Yunus Wonda.

Yunus Wonda pada kesempatan tersebut meminta semua pihak untuk rutin mengembangkan sepak bola sejak usia dini.”Saya minta turnamen seperti ini harus rutin digelar, dan mantan pemain baik Persipura atau Persidafon atau mantan-mantan pemain di kampung-kampung untuk terus mengembangkan pembinaan sepakbola sehingga menghasilkan pemain sepakbola handal di masa yang akan datang,”ujar Yunus Wonda.

Yunus Wonda berpesan kepada para generasi muda dan pemain sepak bola untuk menghindari minuman keras (miras). Sebab, miras atau minumam beralkohol merusak dan membunuh orang Papua.

“Saya juga pesan kepada generasi muda Papua, stop minum-minum minuman beralkohol, banyak orang Papua dan generasi muda mati karena alkohol,”ucap Wonda.

Ondofolo Kampung Habaebhulu Yoka, Riki David Mebri mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Yoka Cup. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Waket 1 DPR Papua, Yunus Wonda yang telah mendukung serta mensponsori turnamen tersebut.

Hal senada disampaikan Kepala Kampung Yoka, Anthonius Mebri.”Saya apresiasi apa yang dilakukan Bapak Yunus Wonda, jarang ada pejabat mau turun dan mendukung kegiatan-kegiatan di kampung. Bapak Yunus Wonda adalah wakil rakyat yang merayat, beliau layak jadi pemimpin tanah ini,”ujar Anthonius.