Berita

Anak 5 Tahun Tewas Ditabrak Truk, Dogiyai Sempat Mencekam

×

Anak 5 Tahun Tewas Ditabrak Truk, Dogiyai Sempat Mencekam

Sebarkan artikel ini
Trus dibakar massa yang marah akibat tewasnya anak 5 tahun karena ditabrak di Kabupaten Dogiyai Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Situasi Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua sempat mencekam pasca kejadian laka lantas yang mengakibatkan seorang anak berusia 5 tahun tewas di tempat, Sabtu (12/11/2022).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal yang dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini situasi Kabupaten Dogiyai sudah kembali kondusif.

“Situasi kamtibmas di Dogiyai kembali kondusif, anggota gabungan telah membubarkan massa,”terang Kombes Kamal.

Saat ini, lanjutnya, personil gabungan yang terdiri dari personil Polres Dogiyai, TNI, Brimob Yon C dan Satgas Damai Cartens masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi kejadian.

Aparat gabungan di Kabupaten Dogiyai melaksanakan pengamanan saat kericuhan akibat kecelakaan yang menyebabkan anak 5 tahun meninggal dunia. Foto-Ist/TN

Kabid humas menerangkan, kronologis laka lantas terjadi pada Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIT di Kampung Ikebo, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai. Kejadian itu menyebabkan anak berusia 5 tahun, Noldi Goo meninggal di tempat.

Massa yang marah akibat kejadian itu, lanjut kabid, kemudian melakukan penyerangan terhadap sopir, membakar 1 rumah di arah Kampung Mauwa dan 2 unit truk. Massa juga berusaha mengambil sopir yang telah diamankan di Polres Dogiyai, namun hal itu dapat dikendalikan.

Kemudian, sambungnya, massa bergabung dari arah Kampung Mauwa dan Kamuu Selatan memaksa masuk untuk membakar Pasar Ikebo, namun berhasil dihalau dengan tembakan gas air mata.

“Saat ini supir truk berinisial KM dan 1 orang korban pembacokan oleh massa berhasil dievakuasi ke Mapolres Dogiyai. Dari informasi terakhir yang kami diterima, ada 1 lagi korban yang terkena bacok,”ungkap kabid humas sembari mengimbau masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya kasus kecelakaan tersebut kepada kepolisian untuk ditangani sesuai hukum yang berlaku.