Berita

Amin Ngabalin Optimis Sosok ini akan Diusung Partai Golkar pada Pilgub Papua Barat

×

Amin Ngabalin Optimis Sosok ini akan Diusung Partai Golkar pada Pilgub Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Wasekjen DPP partai Golkar Amin Ngabalin kiri dan karateker DPD partai Golkar kabupaten Maybrat Jois Kambu. Foto ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Meski masih lama, namun Partai Golkar Provinsi Papua Barat optimistis akan memenangkan kandidat mereka pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papua Barat pada 2024 mendatang. Hal ini karena melihat kerja keras dari partai Golkar untuk berjuang memegang kendali di Papua Barat.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Amin Ngabalin saat ditemui awak media ini dikambuaya,Kabupaten Maybrat, Rabu (23/6/2021) mengatakan dirinya optimistis karena Golkar memiliki strategi sangat ampuh dengan mengusung figur internal kader Golkar, Lambert Jitmau yang kini menjabat Walikota Sorong, sebagai calon gubernur.

“Kami sangat optimis untuk menang pada pilgub nanti. Entah figur siapa yang akan diusung, tapi kami optimis bung Lambert Jitmau yang akan diusung oleh partai Golkar,” kata Amin Ngabalin.

Tokoh muda asal Kabupaten Fakfak ini mengungkapkan, Provinsi Papua Barat itu sementara lahan kosong yang harus diperebutkan,bukan milik seorang calon petahana,maka harus dikendalikan oleh partai Golkar.

Tekad itu semakin membara karena dorongan fakta sejarah bahwa sejak provinsi Papua barat ini berdiri belum pernah ada kader Golkar yang berhasil menang pilkada dan menjabat sebagai gubernur.

Karena itu, lanjut Ngabalin, pada Pilgub tahun 2024 mendatang ,merupakan kesempatan emas bagi kader partai Golkar untuk merebut pimpinan Nomor satu di Papua Barat.

“Meskipun pemilu masih lama, tapi kita ketahui bersama bahwa arenanya arena kosong, tidak ada Gubernur incumbent. Jadi Golkar akan menang pada Pilgub 2024 nanti,” ujar Amin.