Aktivis 98 Gelar Halal Bihalal dan Dirikan Yayasan Kemanusian

Suasana Pameran Fotografi dalam acara Halal bi Halal Aktivis 98 di Hotel J Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejumlah Aktivis reformasi 98 mengelar kegiatan Halal bi Halal di Hotel J Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2023).

Juru bicara Aktivis 98 Mixil Mina Munir mengatakan acara tersebut sekaligus memperingati 25 tahun perjuangan rakyat dalam mengguncang kepemimpinan orde baru di bawah pimpinan presiden Soeharto silam.

“Halal bi halal ini satu rangkaian ya momentumnya halal bi halal kemudian kita peringatan 25 tahun reformasi,” kata Mixil kepada TeropongNews di Ballroom Hotel J Luwansa, Minggu (21/5/2023).

Lebih lanjut mixil menjelaskan dalam agenda tersebut pihaknya juga meresmikan Yayasan 98 Peduli yang akan fokus pada gerakan kemanusiaan dan masalah sosial yang terjadi di tanah air.

“Kemudian kita melainching Yayasan 98 peduli, yayasan ini adalah gerakan kemanusiaan ya dan sosial, karena sejatinya kita dulu bergerak dasarnya untuk kemanusiaan, kemudian teman-teman ada yang masuk ke dunia politik, profesional, ada yang pejabat dan sebagainya,” papar Mixil.

Kedepannya, Mixil berharap ajang Halal bi Halal dan pendirian Yayasan 98 Peduli ini bisa berdampak pada masyarakat dan mempererat silaturahmi antar anggota Aktivis 98.

“Karena teman-teman terpencar selama 25 tahun dan kemudian kita sadar bahwa waktu yang panjang ini belum bertemu nah akhirnya kita bisa mempertemukan kembali dalam Yayasan 98 Peduli yang bergerak pada isu-isu jenderal, isu politik, isu ham, isu ekonomi dan lain sebagainya,” tandasnya.