Berita

Akibat Pandemi Covid-19, KSP SMS Berikan Keringanan Pinjaman Bagi Anggotanya

×

Akibat Pandemi Covid-19, KSP SMS Berikan Keringanan Pinjaman Bagi Anggotanya

Sebarkan artikel ini
Agusteyn Kore Tuka (kiri), Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas. (foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Menyikapi pergerakan sektor usaha mikro, kecil dan menengah yang terpuruk akibat pandemi Covid-19, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati Cabang Aimas memberikan solusi untuk meringankan beban anggotanya.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Salah satu pilihan yang diberikan adalah restrukturisasi pinjaman berupa penundaan pembayaran angsuran atau pengurangan jumlah angsuran.

“Penyebaran covid ini berimbas pada banyak sektor, termasuk pada pelaku UMKM. Bagi anggota kami yang ingin mendapatkan keringanan atau penangguhan angsuran, silakan menyampaikan ke kantor, nanti akan kami berikan pilihan solusinya,” kata Agusteyn Kore Tuka, Branch Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas, usai penyerahan paket bantuan sembako kepada pelaku UMKM di Dinas Koperasi Kabupaten Sorong, Senin (15/6/2020).

KSP SMS ini memiliki hampir 100 jaringan kantor cabang yang tersebar seluruh Indonesia. Sepanjang 2019, KSP Sahabat Mitra Sejati telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 3 triliun kepada 6000 anggotanya dan mitra koperasi lainnya. Sementara untuk triwulan pertama tahun 2020, pinjaman yang telah disalurkan mencapai Rp 1 triliun ke lebih 2500 anggota. Jumlah ini meningkat lebih dari 10 persen dibanding jumlah yang disalurkan pada periode yang sama tahun sebelumnya. **