Berita

Akibat Laka Lantas, Mako Polsek Moraid Jadi Sasaran Emosi Massa

×

Akibat Laka Lantas, Mako Polsek Moraid Jadi Sasaran Emosi Massa

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K.,M.H.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Telah terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara pengendara sepeda motor NY (48) dan kendaraan roda empat T (40) di distrik Moraid kabupaten Sorong, pada Senin (31/5/2021) sekitar pukul 08.30 WIT.

Korban NY akhirnya menderita luka-luka dan kemudian dilarikan ke RSUD Sele Besolu kota Sorong oleh Kapolsek moraid, IPDA Sendy Selviana Wanggai S.H dan kanit intel polsek Moraid, Bripka Miswanto.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi S.I.K.,M.H, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

4922
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dikatakannya, saat ini Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K., M.H. dan Dirpolairud Polda Papua Barat Kombes Pol Budy Utomo, S.I.K sudah di TKP untuk mendalami permasalahan tersebut agar tidak berkembang.

“Saat ini, Kapolres Sorong dan Dirpolairud Polda Papua Barat sudah di TKP untuk mendalami permasalahan tersebut agar tidak berkembang kemana-mqna,” ujar Kombes Erwindi, Rabu (2/6/2021).

Kata Erwindi, setelah kejadian tersebut, pengendara Hilux langsung di periksa dan di amankan ke Polres Sorong, di tangani langsung oleh sat lantas Polres Sorong, pada hari selasa kemarin (1/6/2021) sekitar pukul 08.00 WIT.

Setelah menerima kabar bahwa korban NY yang di rawat di RSUD Sele Besolu meninggal dunia, Kapolsek Sendy Selviana Wanggai, langsung menuju rumah sakit, namun di dalam perjalanan, ia mendapatkan kabar bahwa ada sekelompok masyarakat kampung Metyanam distrik Yembun mendatangi Polsek Moraid untuk menanyakan keberadaan supir tersebut.

“Karena tidak menemukan supir Hilux dan beredar kabar bahwa supir Hilux disembunyikan Kanit Intel Polsek Moraid sehingga masyarakat langsung mencarinya dan melakukan penganiayaan kepada Kanit Intel Moraid, namun yang bersangkutan berhasil diselamatkan oleh masyarakat sekitar Polsek,” terangnya.

Masyarakat juga sempat melakukan pelemparan terhadap Mako Polsek Moraid akibat tidak menemukan keberadaan sang pelaku (supir). Namun, sekitar pukul 15.30 WIT, Kapolres Sorong didampingi Dirpolairud Polda Papua Barat dan Danyon B Brimob Kota Sorong tiba di Mapolsek Moraid. Sampai saat ini menurut Kabid Humas Polda Papua Barat, situasi aman dan dapat dikendalikan.