Berita

Akhir Tahun 2022, Sejumlah Fasilitas Publik di Ternate Telah Diresmikan

×

Akhir Tahun 2022, Sejumlah Fasilitas Publik di Ternate Telah Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengaku, pada akhir tahun 2022 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate telah meresmikan sejumlah fasilitas publik, khususnya pada sektor perhubungan seperti terminal dan ruang tunggu Bastiong dan Gamalama, dan diawal tahun 2023, telah diresmikan juga ruang tunggu Pelabuhan Sultan Mudaffar Syah II, dan Terminal Dufa-dufa Kota Ternate.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kehadiran fasilitas pendukung sektor perhubungan ini, bertujuan agar perekonomian di Kota Ternate tumbuh dan terbagi secara merata, bukan hanya berpusat di tengah kota, seperti Pelabuhan Ahmad Yani maupun di Selatan seperti Bastiong, akan tetapi kehadiran terminal dan pelabuhan Sultan Mudaffar Syah II ini secara tidak langsung membantu pertumbuhan ekonomi bergerak menyebar ke Utara Kota Ternate,” kata dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (5/1/2023).

Menurut Wali Kota, pihaknya telah berkoordinasi dengan KSOP Kelas II Ternate, agar nantinya arah kapal-kapal besar dari arah Utara Halmahera, seperti di Halmahera Utara, Halmahera Barat dan Morotai, yang rutenya ke Ternate, bisa berlabuh di Pelabuhan Dufa-dufa.

“Karena saya ingin, agar ekonomi di Kota Ternate terbagi secara merata, baik di Selatan Kota, Tengah Kota dan Utara Kota. Saya berharap, geliat ekonomi di Kelurahan Dufa-dufa dan kelurahan-kelurahan yang ada di bagian Utara Kota ini bisa tumbuh, bangkit dan berkembang,” harap Wali Kota Ternate.

Lebih lanjut dia menambahkan, kedepannya Pelabuhan Sultan Mudaffar Syah II ini akan dikembangkan, dan diperluas lagi agar nantinya kapal-kapal besar dengan panjang lebih dari 70 meter, dapat sandar dan beraktivitas di pelabuhan ini.