Berita

Akhir November, SK PPPK Sulsel Diserahkan

×

Akhir November, SK PPPK Sulsel Diserahkan

Sebarkan artikel ini
Apel Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Kabar gembira dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan, untuk seluruh Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah lulus dinyatakan lulus 2021 akan menerima SK PPPK nya dalam waktu dekat ini, paling lambat akhir November 2022.

Plt Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi mengatakan, saat ini di BKD Sulsel sudah menerima hasil verifikasi dari BKN Regional Makassar.

“SK saat ini sedang dalam proses pemberkasan(perampungan). Begitu selesai langsung kita serahkan pertengahan November ini atau paling lambat akhir (November),” ungkap Imran Jausi kepada wartawan, di Makassar, Kamis (27/10/2022).

4927
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia mengatakan, PPPK Sulsel tahap kedua ini memang tergolong lama verifikasinya di BKN Regional Makassar. Dan setelah selesai di BKN, BKD melanjutkan dengan sistem pemberkasan termasuk didalamnya kutipan SK, penempatan PPPK di masing masing instansi.

Penempatan ini juga, lanjut Imran Jausi, agak memakan waktu yang lama, karena pihaknya harus petakan instansi mana yang butuh kecakapan apa. “Ini sementara dalam proses, sehingga butuh waktu. Sekali lagi bulan depan ini akan diserahkan,” ujar Imran Jausi.

Setelah penerimaan SK, tentu akan dibuatkan Tanggal Mulai Terhitung (TMT) melaksanakan tugas.

Sekadar diketahui, Selasa (17/5/2022), penyerahan SK CPNS dan PPPK tahap pertama dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur. Penyerahan SK dipimpin langsung Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.