AKBP Ahmad Untung Surianata Jabat Kapolres Merauke

Mantan Kapolres Merauke bersama pejabat pengganti. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – AKBP Ir. Ahmad Untung Surianta, M.Hum resmi gantikan AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK jabat Kapolres Merauke, usai mengikuti acara sertijab di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kamis (22/10/2020).

Selain Kapolres Merauke, enam kapolres di wilayah Polda Papua yang mengikuti sertijab, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpaw.

AKBP Agustinus Ary Purwanto,S.IK menduduki jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Papua. Sedangkan, AKBP Ir. Ahmad Untung Surianta,M.Hum, sebelumnya menjabat Kassubagbang sisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri.

Dalam amanatnya, Kapolda Papua menegaskan, bahwa serah terima jabatan merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka menjaga dinamika dan kinerja organisasi. Kemudian, merupakan bagian dari pola pembinaan karier personil di lingkungan Polri.

“Selain itu, tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan. Dengan demikian, bisa berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas satuan. Baik dalam pembinaan maupun operasional, sehingga menumbuhkan semangat pengabdian serta mengukir prestasi setiap penugasan yang semata-mata berorientasi pada pelayanan masyarakat,” terang Kapolda.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Ariffin,S.Sos, yang dikonfirmasi, juga membenarkan adanya pergantian pimpinan Polres Merauke. Usai mengikuti sertijab, hari ini, pejabat baru langsung ke Merauke.

“Besok Jumat (23/10/2020) Kapolres yang baru, bersama pejabat lama, mengikuti rangkaian kegiatan pisah sambut,” ujar AKP Ariffin S.Sos.