Berita

Akan Segera Resmikan Anas Urbaningrum Menjadi Ketum, PKN: Tunggu Tanggal Mainnya

×

Akan Segera Resmikan Anas Urbaningrum Menjadi Ketum, PKN: Tunggu Tanggal Mainnya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum PKN, Gerry H Hukubun bersama dengan petinggi partai saat menggelar konferensi pers usai daftarkan bacaleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gerry H Hukubun mengungkapkan, Anas Urbaningrum akan menjadi Ketua Umum PKN setelah masa cuti menjelang bebas (CMB) habis pada 9 Juli mendatang.

1373
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Gerry pun menjelaskan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan musyawarah nasional (munas) sebelum mengangkat Anas menjadi Ketua Umum PKN.

“(Sekarang) belum (resmi), belum. Nanti dia (resmi menjadi Ketua Umum) setelah cuti menjelang bebas tanggal 9 Juli. Setelah itu, kita akan melakukan munas dulu biar di mana beliau akan diangkat menjadi ketua umum,” kata Gerry di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/023)

Gerry juga menjelaskan bahwa Anas bersedia menjadi Ketua Umum PKN. Hal ini pun akan dipastikan kembali ke Anas untuk kepastiannya menjadi Ketum PKN.

“Ya seharusnya seperti itu karena apa yang disampaikan Pak Gede Pasek dan Mas Anas pasti dari konfirmsi Mas Anas kan. Kalau belum pasti dia sampaikan seperti itu (tidak bersedia menjadi Ketua Umum),” tambah Gerry.

Ketika ditanya awak media soal keberadaan Anas yang nampak tidak hadir saat pendaftaran bacaleg, Gerry beserta kadernya pastikan bahwa akan ada saatnya untuk melihat Anas bisa bersama-sama dengan PKN.

“Itu nanti kita akan (sampaikan), teman-teman nanti silahkan (meliput). Pasti nanti ketemu lagi bersama kita,” jelas Gerry.

“Tunggu tanggal mainnya,” ucap salah satu kader PKN.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, PKN resmi mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Wakil Ketua Umum PKN, Gerry H Hukubun menyatakan bahwa PKN akan menjadi partai yang akan mempunyai andil besar dalam membangun Indonesia.

“Kami dengan keyakinan kuat, bahwa partai kebangkitan nusantara bisa dapat menjadi bagian dari pembangunan negara dan bangsa mengobarkan kejayaan nusantara,” kata Gerry saat menggelar konferensi pers di Kantor KPU RI di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Tak lupa, Gerry mengungkapkan rasa syukur kerena PKN sudah menyerahkan nama-nama bacaleg yang akan bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Hari ini pada pukul 19.49 alhamdulillah PKN sudah menyerahkan pendaftaran bacaleg yang dimana puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa dari 580, 38 provinsi semua lengkap,” ungkapnya.