Berita

Airlangga: 99 Persen Masyarakat RI Sudah Imun dari Covid-19

×

Airlangga: 99 Persen Masyarakat RI Sudah Imun dari Covid-19

Sebarkan artikel ini
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto. (foto: Instagram/airlanggahartarto_official).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengklaim bahwa tingkat imunitas masyarakat Indonesia terhadap virus Covid-19 sudah mencapai 99 persen. Menurut dia hal itu berdasarkan laporan dari zero survei.

“Indonesia kita sudah melakukan juga zero survei di mana dari hal itu 99 persen masyarakat RI sudah imun terhadap Covid-19,” kata Airlangga saat berpidato dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook di The St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Dengan tingginya imunitas warga terhadap Covid-19, maka Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022 agar ekonomi di RI berjalan baik di tahun berikutnya.

“Oleh karena itu Bapak Presiden menghentikan PPKM per 30 Desember 2022,” ucap Ketua Umum Partai Golkar itu.

Menurut dia, di sisi bersamaan Indonesia menjadi salah satu negara dengan angka tertinggi yang berhasil menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warganya. Bahkan, lanjutnya, angka vaksinasi di RI lebih tinggi dari Amerika Serikat (AS).

4958
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Indonesia ini salah satu negara yang sudah menyuntikkan vaksin lebih dari 445 juta dan ini tidak banyak negara yang bisa menyuntikkan lebih dari angka tersebut. Bahkan, AS antivaksin itu termasuk hal yang tinggi,” ujar Airlangga.

Airlangga menegaskan, sejak awal strategi pemerintah sudah tepat dengan membuat kebijakan yang seimbang, melakukan gas dan rem antara pemulihan ekonomi dengan pemulihan Covid-19.

“Di mana praktis dalam tiga tahun ini pemulihan ekonomi maupun penanganan Covid-19 berada terpusat di pemerintah pusat sampai dengan ke daerah dengan menggunakan seluruh resource pemerintah,” kata Airlangga Hartarto.