Ada Tujuh Mata Lomba akan Meriahkan HUT ke-121 Merauke

Kadispora Merauke, Mike Walinaulik. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sebagai Koordinator Seksi Pertandingan untuk HUT ke-121 Merauke tahun 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke akan menyelenggarakan tujuh mata lomba.

Tujuh mata lomba yaitu sepak bola antar kelurahan di Kota Merauke, panahan tradisional bagi masyarakat asli Papua, pacuan kuda, lomba dayung, lomba yospan dan lomba menembak serta road race.

Masyarakat diajak ikut ambil bagian dalam kegiatan lomba guna meriahkan HUT Merauke tahun ini, karena ini terbuka untuk umum.

“Mari kita sama-sama terlibat meriahkan HUT Merauke,” ajak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merauke, Mike Walinaulik, Rabu (25/1/2023) di Merauke.

Untuk sepak bola akan digelar tanggal 28 Januari sampai 2 Februari di Stadion Katalpal. Panahan dilaksanakan tanggal 3 Februari, pacuan kuda pada 5 Februari, lomba dayung tanggal 4, yospan tanggal 3 dan 4 Februari dan menembak tanggal 6-7 Februari. Sementara road race akan disesuaikan jadwalnya.

Guna menyelenggarakan semua mata lomba tersebut, Seksi Perlombaan mendapat anggaran sebesar Rp385 juta dari total anggaran HUT Merauke senilai 2 miliar.