Berita

Ada Sejumlah Rencana Pembangunan Perumahan di Kota Sofifi

×

Ada Sejumlah Rencana Pembangunan Perumahan di Kota Sofifi

Sebarkan artikel ini
Logo Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku Utara, I Wayan Suardana didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku Utara, Rizaldi Andi Atjo mengaku, berdasarkan data yang ada di Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku Utara Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Maluku Direktorat Jenderal, setidaknya ada sejumlah rencana pembangunan perumahan di Kota Sofifi.

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Pembangunan yang akan dilaksanakan antara lain, satu tower Rusun bagi tenaga medis tipe 36, satu tower Rusun ASN Pemerintah Provinsi Maluku Utara tipe 36, satu tower Rusun Polda Maluku Utara tipe barak, empat unit rumah tipe 120 meter persegi dan satu tower tipe 24 untuk Polda (PJU),” ungkap dia kepada wartawan, di Ternate, Kamis (24/11/2022).

Selanjutnya, kata dia, pembangunan satu unit tower tipe 120 dan tujuh unit rumah tipe 70 dan dua tower Rusun tipe 36 untuk ATR/ BPN, satu tower Rusun tipe 36, satu tower Rusun tipe 45 satu tower tipe barak dan satu unit rumah tipe 120 untuk Brimob.

Menurut dia, total anggaran biaya pembangunan fisik rumah susun dan rumah khusus tahun 2023 di Kota Sofifi, yang disiapkan Kementerian PUPR senilai Rp 529,94 miliar.

Anggaran tersebut terdiri dari anggaran biaya pembangunan fisik sebanyak Rp 433,28 Miliar dan anggaran biaya komponen kegiatan konstruksi sebesar Rp 96,66 Miliar.

“Kami berharap kegiatan pembangunan perumahan di Kota Sofifi bisa berjalan dengan baik dan membantu Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk pengembangan wilayah dan mensejahterakan masyarakat,” tutup dia.