Berita

Ada Pelayanan BPJS Kesehatan Di Pameran GKI Betel Malasilen Sorong

×

Ada Pelayanan BPJS Kesehatan Di Pameran GKI Betel Malasilen Sorong

Sebarkan artikel ini
petuga BPJS Kesehatan saat mengedukasi peserta JKN-KIS yang berkunjung terkait pemanfaatan pelayanan elektronik dari BPJS Kesehatan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – BPJS Kesehatan Cabang Sorong ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran Pekabaran Injil ke-167 Tahun yang diselenggarakan oleh GKI Di Tanah Papua Klasis Sorong Jemaat Betel Malasilen, Kamis (27/1/2022).

1506
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Stand Booth bertulis Mobile JKN dari BPJS Kesehatan hadir pada pameran tersebut untuk memberikan pelayanan peserta, yang biasanya hanya dapat diakses di Kantor BPJS Kesehatan terkait pelayanan administrasi Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Ini merupakan layanan jemput bola BPJS Kesehatan, bernama Mobile Customer Service atau biasa disingkat MCS. Tujuannya untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta JKN-KIS. stand MCS ini biasanya kami targetkan di pameran atau kegiatan yang menghadirkan banyak masyarakat,” jelas Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Sorong, Ambar Permana secara terpisah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, layanan MCS BPJS Kesehatan meliputi layanan yang sama seperti di Kantor Cabang seperti pendaftaran peserta, perubahan data, perubahan fasilitas kesehatan, informasi dan pengaduan, pencetakan kartu dan lain-lainnya terkait kepengurusan administrasi JKN-KIS.

Pihak BPJS Kesehatan juga mengedukasi peserta JKN-KIS yang berkunjung terkait pemanfaatan pelayanan elektronik dari BPJS Kesehatan seperti Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 165 dan Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA).

Salah satu pengunjung pameran yang memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan di Pameran tersebut ialah Maya yang merupakan peserta JKN-KIS ini merasa sangat dimudahkan adanya layanan MCS tersebut.

Ia yang langsung memanfaatkan stand tersebut dengan update data dan mencetak kartu, merasa antusias dan berharap layanan BPJS Kesehatan seperti ini dapat sering dilaksanakan.

“Saat kami diinfokan, akan ada layanan BPJS Kesehatan di pameran gereja kami ini, terutama ibu-ibu sangat antusias langsung ingin memanfaatkannya. Kadang kala, saat ingin melakukan pengurusan administrasi JKN-KIS untuk ke Kantor BPJS Kesehatan tidak pas waktunya di hari kerja karena kesibukan sehari-hari. Dengan adanya stand BPJS Kesehatan di kegiatan masyarakat seperti ini sangat membantu dan bermanfaat sekali, pelayanannya juga yang saya rasakan ramah, cepat dan tanggap,” ungkap Maya.***