Berita

Ada Alokasi Anggaran dari Pemprov Sulsel, Ruas Jalan ini Masuk Tahap Rabat Beton

×

Ada Alokasi Anggaran dari Pemprov Sulsel, Ruas Jalan ini Masuk Tahap Rabat Beton

Sebarkan artikel ini
Rekonstruksi Jalan Ruas Burung-burung-Bili-bili, Kabupaten Gowa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) sementara melakukan rekonstruksi Jalan Ruas Burung-burung-Bili-bili, Kabupaten Gowa.

1496
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Saat ini proses pengerjaan sudah masuk tahapan rabat beton. Proyek ini dikerjakan dengan alokasi PAGU anggaran Rp 16 miliar di APBD 2023.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, salah satu jalan di Pattalassang ini menjadi prioritas untuk ditangani, karena kondisi rusak berat dan pelintas yang tinggi.

“Alhamdulillah, Rp 16 miliar alokasi PAGU tahun anggaran 2023 untuk rekonstruksi jalan ruas Burung-burung-Bili-bili, di Kabupaten Gowa tengah progres tahapan rabat beton,” katanya kepada wartawan, di Makassar, Rabu (5/4/2023).

Selama tahapan pengerjaan ini, dia berharap, masyarakat ikut mendukung kelancaran penanganan jalan ini.

“Kami juga memohon, maaf jika selama pengerjaan jalan, akan mengganggu pelintas untuk dibuka-tutup akses jalannya,” sebutnya.

“Kita harap dukungan masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini, dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin,” pungkasnya.

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp 16 miliar, rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp 16 miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp 12 miliar. Total alokasi sekitar Rp 44 miliar, untuk menangani jalan sepanjang sekitar 7 Km.