Berita

Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H

×

Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H

Sebarkan artikel ini
Abdullah Gazam Foundation Gelar Festival Anak Sholeh Diambang Ramadan 1443 H. (Foto: Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Abdullah Gazam Foundation bersama TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) diambang Ramadan, yang digelar di Masjid Baiturrahman SP 4, Minggu (27/3/2022).

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Abdullah Gazam yang kesehariannya sebagai ketua komisi 1 DPR Papua Barat mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda saat ini, untuk membiasakan dan mendekatkan mereka dengan masjid.

Di samping itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua umat Muslim tentang makna bahagia menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Karena Ramadan kali ini sudah berbeda jauh dengan Ramadhan-Ramadhan sebelumnya. Oleh sebab pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bebas beraktivitas semua kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan tahun ini,”jelasnya.

Di tempat yang sama, ketua TPA Baiturrahman Makbalim Kabupaten Sorong, Riyanti Latifah merincikan jenis lomba kegiatan dalam Festival Anak Sholeh kali ini .

Ada 7 jenis mata lomba yang diikutsertakan dalam perlombaan kali ini yakni tilawah Quran, tartil Quran, hafalan doa pendek, hafalan surat pendek, lomba adzan, cerdas cermat dan lomba sholat, tutur Riyanti yang juga sebagai ketua Yayasan Atap Senjata Papua.

“Saya mewakili segenap masyarakat Muslim Kabupaten Sorong menyampaikan terima kasih kepada pak Abdullah Gazam selaku anggota DPR Papua Barat yang sudah mau memperhatikan dan mensupport semua kegiatan kami di Makbalim,”pungkasnya.