6,446 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ketua Komisi I DPR Papua Barat Abdullah Gazam bantu perlengkapan jualan modern untuk mama-mama Orang Asli Papua (OAP) di kota Sorong, Minggu, (17/7/2022).

Abdullah Gazam pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan itu diberikan karena merespon harapan dari Orang Asli Papua (OAP) khususnya mama-mama Papua yang tempat jualan mereka sudah tidak layak.

“Pemberian bantuan ini saya lakukan merespon harapan dari OAP secara khusus mama-mama Papua ketika setiap kali saya menjumpai mereka di lapangan memang secara kasat mata sangat memprihatinkan tempat jualan mereka, dihampir setiap tempat Orang Asli Papua itu tempat jualan mereka sangat tidak pantas,” Ungkap Abdullah Gazam.

Menurut Gazam, dalam temuan lapangannya yang dia temui ada harapan dan keinginan dari mama-mama OAP untuk bisa dibantu perlengkapan jualan yang lebih layak dan lebih rapi.

“Alhamdulillah hari ini untuk menjawab harapan mereka itu saya kemudian membagikan puluhan gerobak jualan, puluhan etalase, puluhan kontainer jualan, puluhan kios, yang kalau ditotal ada ratusan paket bantuan yang diberikan,” tutur Gazam sapaan akrab Abdullah Gazam.

“Saya bukan hanya memberikan barang itu, tapi disertai dengan isinya. Misalnya mereka mau jualan es campur atau minum dingin, saya kasi gerobaknya dikasi dengan perlengkapan itu semua, sampai detail misalanya sedotan, gelas sendok itupun saya berikan, ” sambung Gazam.

Gazam mengungkapkan tujuan dari diberikannya bantuan ini untuk pemberdayaan Orang Asli Papua (OAP) dalam upaya mengakhiri kesenjangan sosial dan perbedaan yang terjadi di masyarakat selama ini.

“Tujuan dari pemberdayaan khusus OAP ini agar kiranya ke depan tidak lagi ada kesengajaan, tidak lagi ada perbedaan karena kerap kali kita temukan di lapangan semacam ada suara sumbang. Olehnya itu harus kita mulai dari sini, kita menata, kita persiapkan sumberdaya manusia Orang Asli Papua, kita memberikan fasilitas yang memadai untuk mereka juga harus belajar maju,” ujar Abdullah Gazam.

Ia berharap dari bantuan pemberdayaan yang diberikannya OAP kedepannya bisa terus berjualan agar lebih maju dan jauh lebih baik.

“Harapan saya dari model pemberdayaan yang coba saya dorong hari ini bahwa ke depan Orang Asli Papua harus bisa terus berjualan agar lebih maju lagi, lebih besar lagi dan jauh lebih baik,” tutup Abdullah Gazam.

Berita lain untuk anda

Koppreso Sorong Hadir Mengedukasi Warga bahwa Ular, Biawak dan Kadal tidak Berbahaya

 3,123 kali dilihat 3,123 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Komunitas Peduli Pencinta Reptil Sorong (Koppreso) adalah komunitas…

Kapolres Merauke Jaring Persoalan Kamtibmas

 4,438 kali dilihat 4,438 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, SIK didampingi…

Tiga Kapal Penumpang Disiapkan untuk Natal dan Tahun Baru

 2,699 kali dilihat 2,699 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Merauke…

Tambah Daya Listrik Cuma Bayar Rp 202.100, Ini Cara Mendapatkannya

 2,752 kali dilihat 2,752 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebagai upaya memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan…

Komunitas Gus Muhaimin Peduli Papua Barat Bantu Rehab Rumah Warga OAP di Sorong

 2,712 kali dilihat 2,712 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Komunitas Gus Muhaimin Peduli Papua Barat memberikan…

Kampung Makarti Capai Angka Terbaik Pengelolaan DD di Provinsi Papua

 14,716 kali dilihat 14,716 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kampung Makarti yang terletak di Distrik Jagebob…

Kapolda Tinjau Kesiapan Pilkada Serentak di Aru

 2,666 kali dilihat 2,666 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun…

Kapolres Ternate Ancam Tindak Tegas Anggotanya Jika Terbukti Berpolitik Praktis

 2,596 kali dilihat 2,596 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate, AKBP Aditya…

Pasien Covid-19 Meninggal Di Kota Sorong Kini Menjadi 36 Orang

 2,583 kali dilihat 2,583 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong kembali menerima hasil…

Ketua Harian PB PON Papua Kunjungi Merauke, Pastikan Kesiapan Daerah Klaster

 2,714 kali dilihat 2,714 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Meski secara umum kesiapan pelaksanaan PON XX…