Parlementaria Raja Ampat

Abdul Faris Umlati Serahkan Hewan Kurban untuk Mesjid se-Kota Sorong

×

Abdul Faris Umlati Serahkan Hewan Kurban untuk Mesjid se-Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus masjid di kota Sorong. Foto : Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada masjid se-kota Sorong, diwakili pengurus masjid At Taqwa, Abdul Muthalib didampingi ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Sorong, Abdul Mannan Fakaubun, di halaman gedung ACC mesjid Al Akbar kota Sorong, Kamis (30/6/2022).

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyerahan hewan kurban tersebut, disumbangkan atas nama pribadi dan keluarga Abdul Faris Umlati, sebagai tanda silahturahmi bersama umat muslim di kota Sorong.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN.

“Penyerahan hewan kurban ini, selebihnya adalah untuk menjalin silahturahmi bersama dengan keluarga besar umat muslim yang ada di kota Sorong, menjelang Idul Adha atau hari raya kurban nanti,” ujar AFU, sapaan akrab Abdul Faris Umlati kepada awak media, usai menyerahkan hewan kurban tersebut.

“Ini juga merupakan Rahmat dan berkah yang Allah berikan, sehingga penyerahan hewan kurban ini adalah bagian dari silahturahmi bersama saudara saudara muslim di kota Sorong,” tambahnya.

AFU, setelah ditanya terkait jumlah hewan kurban yang diserahkan di semua masjid se-kota Sorong, serta Papua Barat pada umumnya, enggan menyebutkan jumlahnya.

Hanya saja dirinya mengaku, telah menyumbangkan sebanyak 90 ekor sapi kurban dan telah didistribusikan ke semua masjid se-kabupaten Manokwari beberapa waktu lalu di Manokwari Papua Barat.

“Kemarin kami telah menyerahkan sebanyak 90 ekor sapi kurban untuk setiap mesjid di Manokwari,” ungkapnya kepada awak media.

Selain di kota Sorong dan kabupaten Manokwari, AFU juga akan menyerahkan hewan kurban secara simbolis di kabupaten Sorong.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, telah menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat dari partai Demokrat.

AFU adalah ketua DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat, yang siap bertarung pada pesta demokrasi secara serentak tahun 2024 mendatang sebagai caleg DPR RI dan siap mendapat dukungan penuh dari masyarakat Papua Barat.