Di Papua Tiga Pasien C-19 Dalam Pengawasan Ketat

Infografis Penyebaran C-19 di Papua. (ist)

Jayapura, TN – Tiga pasien positif C-19 di dua RS Rujukan yang ada di Papua dalam pengawasan ketat. Menurut Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, ketia pasien tersebut saat ini menggunakan alat bantu pernapasan.

“ Hari ini bertambah satu pasien dalam pengawasan ketat. Kemarin pasien ini masih dalam kondisi sakit sedang, hari ini kami harus lakukan tindakan dengan alat bantu napas,” kata Sumule.

Ketiga pasien tersebut, lanjut Sumule, berasal dari Kota Jayapura sebanyak 2 orang dan Kabupaten Mimika 1 orang.

Secara keseluruhan Kasus C-19 di Papua tidak mengalami pergerakan, dimana data masih sama seperti hari sebelumnya. Jumlah total kasus positif sebanyak 26 kasus dengan rincian 19 orang dalam perawatan, 5 orang dinyatakan sembuh, 2 meninggal. Jumlah ODP sebanyak 3498 orang dan jumlah PDP 45 orang.

“Jadi hari ini tidak ada pergerakan yang signifikan, hanya jumlah ODP yang turun karena sudah lewat masa 14 hari isolasi,” katanya.

Sebagaimana data sebelumnya, kata Sumule, terdapat 4 kabupaten di Papua yang menjadi perhatian utama terjadinya kasus C-19 di wilayah Papua. Dimana Kota Jayapura terdapat 12 kasus positif, 3 sembuh, 1 meninggal dan 8 orang dalam perawatan.

Demikian juga di Kabupaten Mimika terdapat 8 kasus, 1 orang meninggal, dan 7 pasien dalam perawatan, di Kabupaten Jayapura terdapat 2 kasus C-19 yang saat ini masih dalam perawatan, dan Kabupaten Merauke 4 kasus, 2 dalam perawatan dan 2 dinyatakan sembuh.