Berita

900 Personil Satgas Pamtas Tiba di Merauke

×

900 Personil Satgas Pamtas Tiba di Merauke

Sebarkan artikel ini
KRI MKS-590 sandar di Pelabuhan Laut Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KRI Makassar-590 sandar di Pelabuhan Laut Merauke. Kedatangan kali ini dengan misi pergeseran pasukan dari dua Batalyon TNI-AD yang akan melaksanakan roling penugasan pengamanan daerah perbatasan (Pamtas) RI-PNG di sektor selatan Papua, Senin, (01/2/2021) sekitar Pukul 17.30 Wit.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapal berangkat dari Surabaya mengangkut 900 personil dari Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif 611/Awang Long. Mereka akan bertugas di daerah Boven Digoel dan Merauke kurang lebih selama enam bulan.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, setelah turun dari KRI, para personil langsung mengikuti swab antigen untuk memastikan kesehatannya. Sehingga dipastikan kondisi kesehatan semua personil sebelum menuju ke titik penugasan.

“Untuk meyakinkan kondisi kesehatan dari seluruh pasukan dilakukan sebab antigen. Sebelum mereka berangkat pun sudah mengikuti swab ,” ujar Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut XI (Danlantamal XI) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han, melalui Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. di Pelabuhan Merauke.

KRI MKS-590 menempuh perjalanan selama 20 hari untuk sampai di Merauke. Rencananya kapal akan berlabuh satu minggu di Pelabuhan Merauke, lalu akan kembali mengangkut personil purna tugas keluar Papua.