Berita

9 Korban Kapal LTC Ronnysa Yang Tenggelam di Perairan Raja Ampat Ditemukan Selamat

×

9 Korban Kapal LTC Ronnysa Yang Tenggelam di Perairan Raja Ampat Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Tim SAR saat mengevakuasi korban kapal LCT Ronnysa yang tenggelam di perairan Raja Ampat. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – 9 orang penumpang Kapal LCT Ronnysa And Dwi yang tenggelam di perairan Seget dan Perairan Yefyus pada Sabtu (31/12/2022) ditemukan selamat.

1373
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong Amiruddin A.S mengatakan, pihaknya menerima laporan bahwa Kapal LCT Ronnysa And Dwi yang berpenumpang 10 orang tenggelam sekitar pukul 04.10 WIT, Minggu (1/1/2023).

Dijelaskan Amiruddin, kapal LCT Ronnysa And Dwi itu memuat 10 orang yang terdiri dari ABK 6 orang dan 4 orang operator alat.

“Kapal tersebut berangkat pada tanggal 29 Desember 2022 pukul 23.00 WIT Pelabuhan Sorong dengan tujuan Kabupaten Bintuni. Kemudian tanggal (31/12/2022) sekitar pukul 22.06 WIT, salah satu kru kapal yang bernama Alex menghubungi Jafar selaku pemilik muatan dan menyampaikan kapalnya dalam keadaan tenggelam dan terapung-apung di antara tanjung seget dan pulau yefyus,” jelasnya, Minggu (1/1/2023).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, kata Amiruddin, pihaknya langsung memberangkatkan satu tim rescue Kansar Sorong dan ABK KN SAR Baladewa serta kru KN 379 KSOP Sorong untuk melakukan pencarian

Setelah melakukan pencarian kurang lebih selama 5 jam, 9 orang penumpang tersebut berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, serta dalam keadaan lemas karena terapung dalam waktu lama di tengah laut. Sedangkan 1 penumpang lainnya hingga kini masih dalam proses pencarian.

“9 orang penumpang ditemukan selamat, dan sudah di pelabuhan Sorong sekitar pukul 19.10 WIT. Sementara 1 penumpang lainnya masih dalam pencarian,” Tandasnya.