7 Petugas RSUD Fakfak Diperiksa Penyidik Polres Fakfak

Surat Tanda Bukti Laporan Pengaduan.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- 7 orang telah dipanggil dan diperiksa penyidik Polres Fakfak atas dugaan kelalaiannya sebagai petugas RSUD Fakfak yang menyebabkan meninggalnya korban atas nama Rizky Jordan Wouw umur 3 tahun pada 3 Juni 2022 lalu di RSUD setempat.

Hal ini dikatakan Kuasa Hukum Keluarga Korban, Yulius Sanjangga Wouw, Junaedi Rano Wiradinata, SH melalui pesan WhatsAppnya kepada media ini, Rabu (6/7/2022)

Sebagai Kuasa Hukum Keluarga, Junaedi mengatakan terkait perkembangan pengaduan keluarga korban sesuai dengan surat tanda bukti laporan pengaduan nomor : STBLP/96/VI/ 2022/SPKT II tertanggal 4 Juni 2022 atas dugaan kelalaian petugas rumah sakit umum Fakfak yang diduga menyebabkan meninggalnya anak dari kliennya saat ini sudah ditangani penyidik Polres Fakfak.

“Yang dapat saya sampaikan sesuai dengan penyampaian penyidik bahwa terperiksa berjumlah 7 orang antara lain 6 perawat dan 1 dokter. Nanti dari hasil pengembangan kalau dipandang perlu maka pihak penyidik akan memanggil direktur Rumah sakit untuk dimintai keterangannya juga, Bahwa sampai dengan saat ini, proses penyelidikan sudah sampai di dimintai keterangan dari beberapa perawat yang saat itu bertugas,” terangnya melalui pesan WhatsAppnya.

Ia menjabarkan dari ke orang terperiksa tersebut, 6 orang perawat dan 1 dokter yang saat itu bertugas pada waktu kejadian yang menyebabkan meninggalnya korban Rizky Jordan Wouw akan diperiksa secara bertahap.

“Jadi sementara masih dimintai keterangan oleh penyidik terhadap 6 perawat dan 1 dokter. Diperiksa secara bertahap,” lanjut Junaedi.

Terkait rekam medis dan rekaman cctv saat ini pihak kepolisian sudah menyurati pihak rumah sakit umum daerah Fakfak terkait rekam medis dan cctv tersebut.

“Terkait dgn hasil rekam medis dan cctv, pihak kepolisian sudah menyurati pihak rumah sakit utk meminta hal tersebut,” Tutupnya.