6 Dokter Peserta Program PIDI Siap Bertugas di Kabupaten Raja Ampat

Foto bersama keenam dokter peserta program PIDI yang akan bertugas di kabupaten Raja Ampat. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Pemerintah kabupaten Raja Ampat melalui dinas Kesehatan menerima 6 Dokter peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Serah terima Dokter peserta PIDI ini dilakukan secara langsung oleh dinas Kesehatan provinsi Papua Barat di Swizbel hotel Sorong, Kamis (24/2/2022).

PIDI adalah Pendidikan Profesi untuk pemahiran dan pemandirian Dokter setelah lulus pendidikan Dokter untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan.

“Program ini dilaksanakan agar para Dokter siap dan mahir ketika praktik mandiri kelak,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Raja Ampat, Rahman Putera.

Dikatakan, keenam orang Dokter peserta PIDI ini, nantinya akan bertugas di Raja Ampat selama satu tahun dan akan diperbantukan di RSUD Raja Ampat.

“Kami baru saja menerima enam Dokter peserta PIDI dari Kemenkes yang diserahkan langsung oleh kepala dinas Kesehatan provinsi Papua Barat kepada kami dinas Kesehatan Raja Ampat,” terang Rahman.

“Keenam Dokter muda ini nantinya akan kami perbantukan di Rumah Sakit, dan akan bertugas selama satu tahun kedepan,” lanjutnya.